Trik Parkir Mundur Dengan Mudah Untuk Pengemudi Pemula

Trik Parkir Mundur Dengan Mudah Untuk Pengemudi Pemula

Trik Parkir Mundur Dengan Mudah Untuk Pengemudi Pemula

Mengemudi mobil tentunya akan sangat mudah dilakukan untuk orang yang sudah menguasainya dengan baik, tetapi untuk pemula terkadang begitu sulit untuk dilakukan. Salah satunya adalah parkir mundur. Ketika berjalan ke depan akan sangat mudah dilakukan, tetapi akan sangat berbeda ketika berjalan mundur, karena membutuhkan konsentrasi yang baik.

Maka dari itu, anda harus mempelajarinya dengan baik agar berbagai hal yang tidak anda inginkan tidak terjadi. Beberapa hal penting yang harus Anda pelajari tentang cara parkir mundur untuk

Belajar cara parkir mundur untuk pemula

  • Menguasai area dengan cara menoleh ke belakang

Ketika melakukan parkir mundur, maka anda jangan mengandalkan kaca spion saja, tetapi anda juga dapat menoleh ke belakang. Anda dapat meletakkan tangan kanan pada posisi roda kemudi arah jam 12, lalu lepaskan tangan kiri. Kemudian menolehlah ke arah kiri agar dapat melihat kondisi yang hendak anda parkirkan.

  • Pahamilah arah berbelok

Ketika anda mengetahui arah kemudi dengan baik ketika mundur, maka akan sangat membantu dalam menggerakkan mobil tersebut. Bila anda ingin berbelok ke arah kiri, maka roda yang anda kemudikan haruslah diputar ke bagian kiri, begitu juga ketika ingin mundur ke arah kanan, maka putarlah roda kemudi ke arah kanan.

  • Gunakan rem dalam mengendalikan kecepatan

Ketika anda menguasai penggunaan rem dengan baik, maka anda dapat mengendalikan mobil dengan baik juga.

  • Jangan lupa untuk melihat ke depan

Dalam melakukan parkir mundur, anda tentunya harus selalu memperhatikan kondisi yang ada di belakang mobil anda. Tetapi, anda juga harus menoleh ke depan, walaupun mundur. Melihat ke depan tidak perlu berlama-lama, cukup sekilas saja.

  • Jangan terburu-buru dan tegang

Lakukanlah parkir mundur secara perlahan tetapi pasti. Dengan begitu, pengemudi lain akan memahami jika anda merupakan pengemudi pemula. Pastinya mereka akan maklum dengan kemampuan mengemudi yang anda lakukan.

Demikianlah tips dari kami PT. CentrePark Citra Corpora selaku pengelola parkir terpercaya sejak 2009 tentang bagaimana cara melakukan parkir mundur yang harus anda ketahui sebagai pengemudi pemula. Parkir mundur dapat dengan mudah anda lakukan ketika anda bisa melihat keadaan yang ada di sekitar dengan baik.