Trik Agar Bagasi Mobil Tetap Bersih Dan Rapi

Trik Agar Bagasi Mobil Tetap Bersih Dan Rapi

Trik Agar Bagasi Mobil Tetap Bersih Dan Rapi

Bagasi mobil seharusnya jadi area yang digunakan untuk memudahkan membawa barang ketika bepergian. Jangan dijadikan gudang atau bahkan tempat sampah sehingga membuat bagasi tampak penuh dan kotor. Berikut adalah tips dari kami PT. CentrePark Citra Corpora selaku pengelola parkir terpercaya sejak 2009 menyampaikan beberapa hal dapat Anda lakukan agar bagasi mobil tetap bersih dan terawat.

1.             Tas organizer

Memang ada banyak barang yang bisa disimpan di bagasi mobil dan memiliki fungsi yang penting. Misalnya perlengkapan perbaikan mobil, lap pembersih, sepatu, payung, dan sebagainya. Anda bisa menatanya dengan menggunakan tas organizer yang punya banyak kantong ketimbang membiarkannya berserakan di mobil.

2.             Penyedot debu portable

Gunakan penyedot debu dengan ukuran yang kecil atau handheld vacuum cleaner baik agar bagasi mobil Anda tetap bersih dari debu, remah-remah, dan juga kotoran lainnya. Penyedot debu denga ukuran yang compact ini bisa disimpan dengan mudah di bagasi atau di bagian bawah jok mobil.

3.             Karpet karet

Jika tidak ingin karpet bagasi Anda jadi cepat kotor dan berdebu, Anda bisa melapisinya dengan menggunakan karpet karet yang memang didesain untuk interior mobil. Dengan demikian karpet bisa terlindungi dari debu, kotoran, atau ketika membawa produk cairan yang punya resiko tumpah. Karpet karet juga lebih mudah dibersihkan dan dicuci ketimbang karpet asli mobil Anda.

4.             Trik menghilangkan noda karpet bagasi

Ada kalanya karpet bagasi akan kena noda yang susah dihilangkan misalnya karena sepatu yang kotor, ketumpahan cairan, dan sebagainya. Untuk noda yang baru, segera siram dengan menggunakan air dingin dan serap cairannya dengan menggunakan tisu atau kain lap. Bisa juga menggunakan cairan pembersih kaca dengan menyemprotkannya pada noda, tunggu sekitar 5 menit, baru serap sisa cairannya dengan tisu atau kain.

Untuk karpet bagasi yang mulai tampak pudar warnanya, Anda bisa menggunakan amonia untuk mengembalikan warnanya yang cerah. Pertama sedot debu karpet, kemudian campur seember air dengan amonia cair setengah cangkir. Gunakan lap spons untuk perlahan-lahan mengelap permukaan karet. Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu pada area bagasi yang tersembunyi. Semoga bermanfaat…