Tips Mudah Cara Parkir Paralel Di Tepi Jalan

Tips Mudah Cara Parkir Paralel Di Tepi Jalan

Tips Mudah Cara Parkir Paralel Di Tepi Jalan

Parkir mundur saja kadang masih kesulitan, apa yang mesti dilakukan saat parkir paralel di pinggir jalan. Parkir paralel di pinggir jalan memang bisa lebih mudah kalau ada tukang parkir yang bisa memberikan panduan. Tapi tidak setiap waktu Anda bisa mendapatkan bantuan dari tukang parkir. Ini dia beberapa tips parkir aman paralel tanpa bantuan tukang parkir.

1.             Cari tempat parkir yang agak luang

Bagi Anda yang masih pemula dalam parkir paralel, sebaiknya cari tempat parkir yang memberikan ruang sedikit lebih lebar dibandingkan dengan yang lainnya. Hal ini untuk memberikan ruang yang lebih pada mobil Anda nantinya untuk bergerak dengan kemampuan parkir yang masih belajar.

2.             Parkir mundur

Pastikan spion Anda pada posisi yang pas untuk melihat kondisi bagian belakang mobil. pasang transmiri pada R atau mundur, kemudian mundur secara perlahan sambil melihat belakang. Jangan lupa untuk memasang tanda lampu untuk memberikan sinyal pada pengendara lain kalau Anda mau parkir. Lampu tanda ini juga memberikan sinyal pada tukang parkir kalau ada untuk membantu Anda memarkir mobil.

3.             Sejajarkan posisi

Dengan mengarahkan roda ke kanan dan ke kiri, maju atau mundur, sejajarkan posisi mobil agar lurus dengan mobil yang ada di depan Anda. Hati-hati saat menginjak gas jangan sampai menabrak mobil belakang atau di depan. Jika posisi dirasa belum pas, jangan ragu untuk terus menyesuaikan posisi mobil meski pelan-pelan dan makan waktu yang agak lama. Lebih baik Anda makan waktu agak lama untuk parkir ketimbang rugi besar karena menabrak mobil yang lainnya.

Semoga bermanfaat tips dari kami PT. CentrePark Citra Corpora selaku pengelola parkir terpercaya sejak 2009.