Tips Mudah dan Cepat Untuk Mencari Tempat Parkir Di Mall

Tips Mudah dan Cepat Untuk Mencari Tempat Parkir Di Mall

Tips Mudah dan Cepat Untuk Mencari Tempat Parkir Di Mall

Mall atau pusat perbelanjaan sekarang menjadi tempat rekreasi banyak orang yang dapat ditempuh dalam waktu singkat dan bisa dilakukan kapan saja, tanpa harus menunggu waktu liburan tiba.

Ditambah dengan perekonomian nasional yang makin meningkatkan daya beli masyarakat, membuat mall selalu ramai dikunjungi oleh kaum urban baik yang sekedar ingin jalan-jalan, belanja ini itu, menonton film, duduk santai sambil makan dan minum di kafe dan restoran yang tersedia, hingga menghadiri acara pameran atau event tertentu yang sering diadakan pengelola mall untuk menarik lebih banyak pengunjung. Dampaknya adalah parkiran kendaraan yang selalu penuh.

Bapak Fathony selaku Deputy General Manager Operational punya pengalaman kesulitan menemukan tempat parkir yang kosong ketika beliau mengunjungi mall padahal niatnya ingin rekreasi melepas stress sebentar namun melihat lahan parkir yang penuh membuat beliau agak frustasi karena tidak kunjung mendapatkan tempat parkir.

Berdasarkan pengalaman beliau, berikut adalah beberapa tips agar Anda bisa dapat tempat parkir yang cepat di parkiran mall.

  • Pelankan laju kendaraan

Menurunkan kecepatan kendaraan ketika berkendara di dalam tempat parkir tidak hanya berguna demi keselamatan tapi juga bisa memudahkan Anda untuk melihat mana spot parkir yang kira-kira kosong.

Biasanya jika tempat parkir penuh, spot parkir yang kosong akan tersembunyi di antara deretan kendaraan yang lain dan agak sulit dilihat dari jauh. Jadi pastikan Anda mengurangi laju kendaraan agar tidak melewatkan adanya tempat parkir yang kosong.

  • Lihat tanda peringatan tempat parkir

Beberapa mall memasang lampu indikator di atas setiap spot parkir, jika merah artinya tidak kosong, sementara jika hijau artinya spot tersebut tidak ada yang menempati. Lampu ini bisa dilihat dari jauh jadi jika ada Anda bisa melihat lampu-lampu yang dipasang pihak pengelola tempat parkir. Tanda tempat parkir lainnya adalah layar yang menunjukkan berapa tempat parkir yang tersedia, dengan demikian Anda bisa melihat apakah tempat parkir yang tersedia di dalam masih ada atau tidak.

Jika tempat parkir penuh, biasanya ada juga tanda pemberitahuan papan rambu bertuliskan area parkir yang sudah penuh. Jika menemukan tanda tersebut sebaiknya langsung cari tempat parkir di lahan yang lain tidak perlu repot masuk untuk mengecek sendiri apa benar tempat parkirnya sudah penuh.

  • Tempat strategis sudah hampir pasti penuh

Tempat-tempat yang strategis di tempat parkir sudah hampir pasti penuh dengan kendaraan yang lain, jadi Anda tidak perlu membuang waktu untuk mencari tempat parkir di tempat-tempat tersebut.

Tempat parkir strategis yang dimaksud antara lain adalah dekat pintu masuk, dekat lift, dan dekat pintu keluar.

  • Menggunakan jasa valet

Tidak ingin direpotkan dengan mencari tempat parkir sendiri, misalnya karena film yang ingin Anda tonton sudah hampir mulai dan Anda tidak ingin terlambat?

Anda bisa memilih opsi menggunakan jasa valet parking yang biasanya disediakan pengelola mall. Anda cukup membawa mobil ke pintu masuk mall, berikan kuncinya pada valet boy yang sudah berjaga dan ia yang akan mencarikan tempat parkir untuk Anda.