Tips Agar Anda Dan Mobil Tetap Aman Saat Parkir Ala CentrePark

Tips Agar Anda Dan Mobil Tetap Aman Saat Parkir Ala CentrePark

Tips Agar Anda Dan Mobil Tetap Aman Saat Parkir Ala CentrePark

Resiko yang mengintai saat memarkir mobil tidak hanya berkaitan dengan mobil Anda saja namun juga keselamatan diri Anda sendiri. Apalagi ketika meninggalkan kendaraan di lingkungan yang sepi, gelap, dan pengamanan yang minimal. Berikut ini tips dari PT. CentrePark Citra Corpora selaku operator parkir terpercaya sejak 2009 menyampaikan beberapa hal yang bisa Anda pegang agar Anda dan mobil tetap aman saat parkir.

1.             Pastikan sudah dikunci

Sebelum meninggalkan mobil, pastikan semua jendela sudah terkunci dan tertutup dengan rapat. Begitu keluar dari mobil langsung kunci mobil dan jangan memiliki kebiasaan meninggalkan kunci di dalam mobil tanpa mengunci pintu sesebentar apapun Anda meninggalkan mobil.

2.             Jangan tinggalkan barang berharga

Jangan tinggalkan gadget, dompet, surat-surat kendaraan, atau bingkisan apapun di dalam mobil yang bisa terlihat dari luar. Jika memang harus ditinggal, masukkan ke dalam glovebox atau bagasi karena barang tertinggal yang terlihat orang bisa memicu tindakan kriminal.

3.             Saat kembali ke mobil

Disarankan untuk berjalan kembali ke mobil dengan ditemani orang lain. Sebelum ke parkiran, siapkan kunci mobil di tangan agar tinggal masuk tanpa harus cari-cari di tas. Sebelum masuk ke mobil,  intip dari luar pastikan tidak ada orang masuk ke dalam mobil. Langsung masuk dan kunci pintu dan segera keluar dari tempat parkir terutama saat parkir di tempat sepi dan beresiko.

4.             Memilih tempat parkir

Pilih tempat parkir dengan penerangan yang baik. Anda juga bisa memarkir kendaraan sedekat mungkin dengan tujuan Anda misalnya dekat pintu masuk atau dekat lift. Hindari parkir di area yang sepi atau jarang digunakan

5.             Parkir mundur

Ketika parkir, disarankan untuk menghadapkan bagian depan mobil keluar. Hal ini tidak hanya memudahkan Anda untuk langsung keluar dari tempat parkir tanpa mundur terlebih dahulu namun juga bisa meningkatkan jarak pandang Anda ketika berada di dalam mobil untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

6.             Install kamera

Anda bisa memasang kamera parkir pada bagian belakang mobil yang terhubung dengan layar LCD pada dashboard untuk memudahkan Anda saat parkir atau berjalan mundur. Bisa juga pasang dash cam yang dipasang pada bagian depan mobil untuk merekam segala kejadian yang terjadi di sekitaran mobil sebagai pengawas saat diparkir.