Tip Bagi Wanita jika Berkendara di Malam Hari

Tip Bagi Wanita jika Berkendara di Malam Hari

Tip Bagi Wanita jika Berkendara di Malam Hari

Berkendara di malam hari tergolong riskan, terutama untuk wanita. Karena kaum Hawa yang mengemudi saat hari sudah gelap masih jadi incaran utama para pelaku kriminalitas. Selain itu, kurangnya persiapan  jadi faktor lain kecelakaan yang menimpa wanita. Kalau Anda harus melakukan perjalanan di malam hari, kami dari PT. CentrePark Citra Corpora memberikan beberapa tip di bawah ini untuk menjamin keselamatan berkendara.

  • Pastikan lampu berfungsi normal

Penerangan tentu sangat dibutuhkan dalam perjalanan malam. Sambil memastikan kondisi kendaraan, tes juga lampu pada mobil Anda. Masih berfungsi normalkah atau harus diperbaiki dulu? Jangan sampai perjalanan Anda terhenti di tengah kegelapan hanya karena pencahayaan yang mendadak mati.

  • Menjaga jarak dengan kendaraan lain

Karena situasi di jalan tidak seterang siang hari, perjalanan malam akan membuat Anda agak kesulitan melihat kendaraan di sekitar. Pastikan Anda menjaga jarak dengan mobil, sepeda motor, atau kendaraan lain di sekitar untuk menghindari kecelakaan atau masalah lainnya.

  • Berkendara dengan kecepatan wajar

Kendati jalan di malam hari lebih lengah, bukan berarti Anda jadi leluasa mengebut. Tetap mengemudi dengan kecepatan wajar atau dianjurkan. Pasalnya, ada banyak catatan kecelakaan yang diakibatkan pengendara yang membawa kendaraannya dalam kecepatan di atas normal.

  • Jangan keluar mobil sembarangan

Ada orang yang mengetuk jendela dan mengatakan ban mobil Anda kempis? Sebaiknya, Anda jangan langsung percaya, terutama kalau orang tersebut terdengar memaksa dan menggedor bodi mobil. Terus berkendara dan cari lokasi ramai seperti rest area atau kantor polisi untuk memeriksa kondisi kendaraan.

  • Istirahat bila mengantuk atau lapar

Membawa kendaraan dalam kondisi mengantuk akan meningkatkan peluang kecelakaan di jalan. Jadi, kalau Anda mulai tidak kuat mengemudi, lapar, maupun kelelahan, segera tepikan kendaraan di rest area atau tempat ramai terdekat. Istirahat secukupnya sampai tenaga Anda pulih.

Demikian lima hal yang dapat para wanita siapkan saat hendak bepergian sendiri di malam hari. Lantas, pastikan ponsel Anda menyala supaya dapat mengabari orang terdekat kalau sudah sampai, ya!