Strategi Memperkuat Merek CentrePark Sebagai Operator Parkir Lokal Terpercaya

Strategi Memperkuat Merek CentrePark Sebagai Operator Parkir Lokal Terpercaya

Strategi Memperkuat Merek CentrePark Sebagai Operator Parkir Lokal Terpercaya

Nama CentrePark barangkali sudah tak lagi asing di telinga Anda. Benar, perusahaan ini merupakan pengelola atau operator parkir yang banyak ditemukan di berbagai gedung, seperti mal dan gedung perkantoran di berbagai tempat di penjuru Indonesia.

Bahkan, CentrePark melalui perusahaannya, PT. Centrepark Citra Corpora, telah sukses mengembangkan portofolio bisnisnya hingga menjangkau ke ratusan lahan parkir di Tanah Air. Angkanya sendiri juga telah menembus lebih dari 300 lokasi.

Di samping itu, meskipun nama CentrePark barangkali sangat familiar dengan pengelola parkir di gedung perkantoran maupun mal, nyatanya lokasinya bisa ditemukan di berbagai jenis tempat umum lainnya. Misalnya pusat perbelanjaan, rumah sakit, bahkan hingga sekolah, apartemen, maupun ruang publik lainnya.

Beberapa lokasi parkir premium yang dikelola CentrePark misalnya Komplek Gelora Bung karno Jakarta, Sopo Del Tower di Jakarta Selatan, Bandara Soekarno Hatta Terminal 1, 2, 3, dan Inap, Sinarmas Land Office di Medan, Jatim Expo International di Surabaya, dan Kino Office Tower di Alam Sutera.

Meski demikian, perluasan lokasi parkir bukanlah satu-satunya jaminan yang menunjukkan peningkatan kualitas layanan serta penguatan merek CentrePark di Tanah Air, dan CentrePark sangat menyadari hal ini. Karena itu, perusahaan parkir ini selalu mengembangkan fitur-fitur baru yang mampu mempermudah masyarakat dalam mengakses dan menggunakan layanan parkir yang disediakan oleh CentrePark.

Salah satunya adalah sistem manless dan cashless parking, di mana pembayaran dilakukan secara non tunai, alias tanpa uang tunai. Hal ini dilakukan sebagai upaya CentrePark dalam mengikuti dan menyesuaikan diri dengan perubahan di era digital saat ini yang serta praktis dan efisien.

Strategi ini juga memungkinkan CentrePark untuk memaksimalkan SDM yang ada guna melayani para konsumen di lapangan alias lokasi parkir secara langsung, terutama untuk jenis-jenis layanan yang membutuhkan sentuhan personal, sehingga sulit untuk digantikan oleh alat. Contohnya dalam membantu pemilik kendaraan parkir.

Sebagai wujud atas dukungan terhadap penerapan sistem pembayaran cashless ini, CentrePark bekerja sama dengan bank-bank nasional ternama, seperti BCA untuk produk Flazz-nya, serta Mandiri untuk produk E-Money. Dengan begitu, pembayaran akan dilakukan dengan memanfaatkan kartu pembayaran non tunai yang disediakan oleh bank.

Bahkan, saat ini CentrePark pun telah mengembangkan sendiri aplikasi parkir online, yaitu PARKEE. Agar semakin mempermudah pengguna dalam melakukan pembayaran, CentrePark melalui aplikasi PARKEE juga telah menggandeng sejumlah penyedia layanan e-wallet alias dompet elektronik yang populer dan sudah dikenal masyarakat luas. Misalnya GOPAY, OVO, dan DANA.

Selain pengembangan internal, CentrePark pun turut serta dalam berbagai acara dan asosiasi juga diharapkan mampu menjaga etika industri parkir, mencegah persaingan tidak sehat dan mediasi serta memudahkan CentrePark menggalang kerja sama untuk kepentingan konsumen dan bisnis perparkiran secara umum, selain tentu untuk penetrasi merek perusahaan di sektor bisnis pakir.

Salah satunya keterlibatan CentrePark di Perkumpulan Pengelola Perparkiran Indonesia (PPPI) yang baru dibentuk tahun 2018. Owner Representative CentrePark Muhammad Fauzan bahkan didapuk menjadi Ketua Umum PPPI. Organisasi ini bertujuan untuk memajukan dunia usaha pengelola parkir di Indonesia. Semoga industri parkir lokal semakin maju dan berkembang dengan teknologi parkir terbaru yang selalu terupdate.