Strategi Informasi Teknologi CentrePark Menjadi Perusahaan Parkir Terpercaya

Strategi Informasi Teknologi CentrePark Menjadi Perusahaan Parkir Terpercaya

Strategi Informasi Teknologi CentrePark Menjadi Perusahaan Parkir Terpercaya

Strategi Informasi Teknologi (IT) CentrePark

Apa saja strategi IT CentrePark untuk menjadi perusahaan operator parkir terpercaya?

Meski belum tepat berusia satu dekade, CentrePark membuktikan kemampuannya. Tahun lalu CentrePark mampu menorehkan prestasi gemilang sebagai salah satu perusahaan pengelola parkir profesional dan terpercaya. Perusahaan manajemen parkir lokal yang berdiri sejak tahun 2009 lalu ini mendapat posisi kedua tepat di bawah perusahaan parkir asing Secure Parking asal Australia.

Pencapaian CentrePark bukan hal mudah yang bisa didapat begitu saja terlebih bagi perusahaan anyar. Banyak pesaing lokal ataupun asing yang menerapkan strategi tak kalah mumpuni. Meski demikian CentrePark tak gentar dan terus memasang target lebih besar. CentrePark paham benar bila SDM menjadi ujung tombak kesuksesan suatu perusahaan.

Akan tetapi, bagi perusahaan jasa parkir seperti CentrePark teknologi juga memiliki peran penting dalam hal fleksibilitas dan manajemen kontrol. Dalam hal ini CentrePark memiliki strategi IT yang mana berikut diberikan sedikit informasinya:

  • Aplikasi Baru

Salah satu strategi IT CentrePark adalah dengan melansir aplikasi baru yang konon mirip dengan yang digunakan di luar negeri. Yakni sebuah aplikasi yang support sistem perparkiran mandiri. Aplikasi yang bersifat fleksibel bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien yang tentu sangat berbeda antara satu dengan lainnya. Aplikasi baru yang dimaksud pun bisa dikembangkan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan di lapangan.

  • Teknologi Pembayaran Non-Tunai

Strategi IT CentrePark lainnya adalah mengembangkan teknologi seperlu mempercepat transaksi. Dalam hal ini CentrePark mengupayakan teknologi yang mendukung kebutuhan pembayaran non tunai seperti menggunakan Flazz BCA, e-money Mandiri, atau lainnya.

Dengan demikian setiap transaksi bisa berlangsung cepat dan lebih aman dengan pembayaran non tunai. Hal ini pun selaras dengan program pemerintah yang mulai menggalakkan gerakan non tunai.

  • Teknologi Online yang Transparan

CentrePark melengkapi cara kerja perusahaan dengan menghadirkan teknologi berbasis sistem online yang transparan. Hal ini penting sebagai upaya meningkatkan kepercayaan. Menurut Bapak Henry King selaku Vice President Smartparking & Technology sistem transparan khususnya mengenai keuangan akan diberikan rutin sesuai periode tertentu dalam bentuk laporan yang real-time.

Dimana terdapat keterangan biaya hingga laba yang didapat dan semuanya memanfaatkan teknologi online. Dengan teknologi ini semua pihak termasuk klien dapat memantau jumlah uang masuk, kendaraan, personil, atau informasi lain yang diberikan secara transparan.

Perihal basis teknologi, pihak CentrePark mengaku akan terus meningkatkan teknologi yang digunakan. Tentu tanpa melupakan SDM yang handal. Demikian pula mengenai infrastruktur terus dikuatkan agar meminimalkan kesalahan pengelolaan lahan. SDM, teknologi, dan infrastruktur pun menjadi tiga pilar utama CentrePark dalam menjalankan usahanya.

Diketahui saat ini CentrePark memiliki lebih 250 titik pelayanan yang tersebar di 34 kota Indonesia. Semua lokasi CentrePark memberikan pelayanan terbaik dengan karyawan yang berjumlah ribuan orang.

Untuk ke depannya CentrePark memiliki target bisa mendapatkan 100 project, baik yang mencakup lahan baru ataupun tender yang habis kontrak. Tentunya dengan mempersiapkan SDM ahli, strategi IT, dan infrastruktur yang lebih berkualitas.

cleardot.gif