Strategi CentrePark Untuk Hadapi Tantangan Digitalisasi Masa Mendatang

Strategi CentrePark Untuk Hadapi Tantangan Digitalisasi Masa Mendatang

Strategi CentrePark Untuk Hadapi Tantangan Digitalisasi Masa Mendatang

Sebagai salah satu top perusahaan perparkiran di Indonesia, PT. Centrepark Citra Corpora mengusung visi “Your Trusted Partner”. Dengan visi besar ini, pihak perusahaan ini menjadi rekan bisnis yang terpercaya dalam menghadirkan teknologi dan sistem perparkiran termutakhir sesuai dengan jamannya.

Sebagai partner, PT. Centrepark Citra Corpora ingin memberikan dukungan kepada pihak pengelola atau pemilik lahan parkir berupa teknologi parkir berbasis digitalisasi dengan sistem otomatis yang tinggi.

Dengan menggunakan sistem parkir digital, pemilik dan pengelola lahan parkir dapat menjalankan bisnis lebih baik dengan laporan yang lebih akurat serta memberikan kenyamanan bagi pengguna area parkir. PT. Centrepark Citra Corpora sangat menyadari pentingnya mengikuti perkembangan teknologi termasuk sistem dan teknologi digital untuk manajemen perparkiran.

Untuk itu, CentrePark selalu mempioritaskan perkembangan teknologi di masa yang akan datang guna melayani masyarakat dengan lebih baik dan nyaman dari sebelumnya. Bapak Endro Kiswanto, General Manager Operasional CentrePark mengatakan bahwa CentrePark ingin menjadi perusahaan parkir terbesar dan terpercaya di Indonesia. Beliau menambahkan jika perkembangan teknologi di Indonesia seperti Gerakan Non Tunai memberikan peluang besar bagi beberapa industri termasuk industri perparkiran di Indonesia.

CentrePark menghadirkan sistem perangkat parkir digital yang terkoneksi seperti Teknologi Tap In/Tap Out. Sistem perangkat parkir ini memungkinkan pengguna lahan parkir untuk melakukan pembayaran parkir menggunakan uang elektronik.

 

Saat ini, PT. Centrepark Citra Corpora sudah bekerja sama dengan empat bank terkemuka di Indonesia yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BCA untuk mendukung mekanisme digitalisasi perparkiran tersebut.

Keunggulan dari sistem perangkat parkir ini adalah sistem tap atau integrasinya. Dengan sistem tap, para pengguna lahan parkir dapat menggunakan uang elektronik dari 4 bank tersebut dalam 1 mesin sehingga mereka tidak perlu mencocokkan jenis kartu dan mesinnya. Sistem perangkat seperti ini jauh lebih praktis dan efisien sehingga pengguna parkir pun semakin nyaman. Endro mengungkapkan bahwa CentrePark menyambut baik perkembangan teknologi tersebut dengan menghadirkan perangkat parkir yang terintegrasi dengan teknologi non tunai.

Menurutnya, ini adalah mobilitas praktis yang membuat semuanya menjadi serba cepat dan efisien di masa depan. Semua hal termasuk manajemen parkir pun akan dikendalikan oleh teknologi tinggi. Semua menjadi diuntungkan dengan adanya teknologi non tunai di industri perparkiran.

Pihak pengelola bisa menggunakan Sumber Daya Manusia dengan efisien serta mendapatkan laporan yang lebih akurat dengan sistem keamanan yang tinggi pula. Selain itu, pihak pengguna parkir pun tidak akan lagi dipusingkan dengan pembayaran dengan menggunakan uang fisik yang terkesan sedikit lebih rumit. Mereka hanya perlu menggunakan uang elektronik yang sudah terkoneksi dengan akun bank mereka.

Terkait dengan hal ini, CentrePark ingin mengusung konsep sebagai perusahaan yang tidak hanya memberikan sarana penitipan kendaraan tetapi lebih dari itu, mereka ingin memberikan kepuasan kepada pengguna lahan parkir. Penggunaan teknologi digital dinilai mampu memfasilitasi perusahaan untuk memuaskan klien mereka.

Harapannya, konsep perangkat parkir digital mampu memberikan rasa aman dan tenang yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya sehingga pemilik kendaraan tidak khawatir saat menitipkan kendaraan mereka di area parkir tersebut. Hal inilah yang menjadi rahasia sukses PT. Centrepark Citra Corpora mulai dari awal dirintis hingga saat ini selama satu dekade.