Stop Penyebaran Covid-19, CentrePark Giatkan E-Payment

Stop Penyebaran Covid-19, CentrePark Giatkan E-Payment

Stop Penyebaran Covid-19, CentrePark Giatkan E-Payment

Meluasnya wabah Covid-19 telah mengubah banyak kegiatan dalam rutinitas sehari-hari. Dari anjuran physical distancing saja masyarakat harus membatasi ruang gerak hingga aktivitas selama di luar ruangan. Selain itu, kebersihan semakin ditingkatkan untuk melumpuhkan virus Corona.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pun secara berkala merilis imbauan maupun larangan yang harus dipatuhi untuk menahan serangan Covid-19. Salah satu kekhawatiran yang WHO utarakan adalah pemakaian uang kertas yang berpotensi menularkan virus Corona.

Dikutip dari The Telegraph, virus tersebut punya peluang menempel pada permukaan uang kertas dan menetap selama berhari-hari. Walau belum ada studi ilmiah yang membuktikan, pencegahan tetap disarankan untuk mengurangi risiko.

Transaksi non-tunai sebagai solusi pembayaran

Tak sedikit perusahaan yang bergerak cepat mengubah prioritas sistem transaksi agar bisnis mereka tetap berjalan lancar. Dalam hal ini, PT CentrePark Citra Corpora (CentrePark) telah menyediakan teknologi yang semakin memudahkan perparkiran bagi pengguna tempat parkir maupun klien mereka yang mengelola gedung dan fasilitas publik.

Sejak beberapa tahun lalu, CentrePark sudah menghadirkan sistem bayar non-tunai atau cashless. Sistem tersebut sebenarnya merupakan wujud partisipasi CentrePark sebagai pengelola parkir pada program GNNT (Gerakan Nasional Non-Tunai) yang dicanangkan Bank Indonesia.

Kini CentrePark menerapkan Tap In/Tap Out, yakni teknologi pembayaran parkir dengan uang elektronik. Ada empat bank besar yang diajak kerja sama, antara lain Bank Mandiri (e-Money), BRI (Brizzi), BNI (BNI Tap Cash), dan BCA (Flazz). Satu hal yang berbeda, keempat uang elektronik tersebut bisa di-tap dalam satu mesin yang sudah terintegrasi. Sehingga dari segi investasi dan fungsi, sistem cashless yang diberlakukan CentrePark sudah terbilang praktis.

Bentuk peningkatan layanan terhadap pelanggan

Implementasi sistem pembayaran ini termasuk bentuk peningkatan layanan pelanggan dari CentrePark. Pelanggan pun akan lebih cepat terbiasa dengan transaksi non-tunai dan tak lagi terus bergantung pada uang tunai. Bukan cuma itu, penerapan ini diharapkan mewujudkan kawasan non-tunai terintegrasi, terutama di area parkir di DKI Jakarta.

Kemudian, Bapak Fariedh Budiman dari CentrePark mengungkapkan CentrePark tengah menyiapkan teknologi pembayaran parkir non-tunai melalui aplikasi digital bernama PARKEE. Aplikasi tersebut akan diperkenalkan sebagai solusi terbaru tanpa mengenyampingkan petugas parkir. Dalam praktinya, petugas parkir akan diberdayakan untuk mengoperasikan Parkee. Dengan begitu, tak ada pihak yang merasa dirugikan.

Sekarang, teknologi-teknologi pembayaran non-tunai dari CentrePark diharapkan membantu pengelola tempat parkir untuk menghentikan rantai penyebaran Covid-19.

Baik pemilik kendaraan maupun pengelola fasilitas publik diminta membiasakan diri untuk mengurangi pemakaian uang kertas dan beralih ke versi digital. Langkah tersebut, meski terkesan simpel, dapat memberikan dampak besar selama pandemi berlangsung. Jadi, selain mempercepat transaksi, tingkat penularan virus di tempat publik dapat berkurang drastis.

Jika Anda memiliki lahan kosong yang ingin dimaksimalkan secara bisnis dapat menghubungi kantor pusat kami untuk menjadwalkan janji temu. Atau tinggalkan nomor contact Anda via WA. +6281533373737, team kami akan menghubungi Anda kembali.