Rahasia dan Tips Menjaga Kekompakan Team CentrePark

Rahasia dan Tips Menjaga Kekompakan Team CentrePark

Rahasia dan Tips Menjaga Kekompakan Team CentrePark

Rahasia Kekompakan Team CentrePark

Siapa tidak mengenal CentrePark? CentrePark adalah sebuah top 3 perusahaan pengelola parkir terbesar di Indonesia yang didirikan Charles Oentomo di bulan November tahun 2009 lalu. CentrePark hadir di negaranya sendiri, setelah puluhan tahun jasa perparkiran dikuasai oleh perusahaan asing pada saat itu.

Kesuksesan CentrePark tidak didapat begitu saja, melainkan dari kerja keras, excellent service, dan koordinasi dalam team kerja yang baik.

Dengan demikian perusahaan CentrePark mampu bekerja keras dan terus memprioritaskan kebutuhan klien dan meningkatkan pelayanan terhadap pengguna parkir. Hal ini seperti yang diutarakan oleh Bapak Henry King selaku Vice President Smartparking & Technology.

Adapun strategi utama yang juga menjadi kunci sukses CentrePark memang cukup sederhana. Akan tetapi, justru hal tersebut nyatanya sering diabaikan oleh pengelola perusahaan khususnya perusahaan berbasis layanan jasa.

Terlebih menjaga kekompakan team seperti yang sebenarnya memiliki andil besar. Oleh karena itu berikut kami bagikan beberapa tips menjaga kekompakan team CentrePark saat bekerja, diantaranya yaitu:

  • Koordinasi Team Terstruktur

Tips pertama dari CentrePark adalah memastikan koordinasi team yang terstruktur dan jelas. Setiap divisi team harus memastikan langkah yang diambil sudah terarah, sehingga bisa mewujudkan keselarasan dan pelayanan yang baik. Koordinasi yang demikian terbukti efektif membantu mengidentifikasi adanya gangguan atau masalah dan sekaligus merancang solusi tepat terbaik untuk mengatasi tiap masalah yang ada.

  • Meningkatkan Strategi Koordinasi Internal

Rahasia kekompakan team CentrePark berikutnya adalah dengan meningkatkan strategi koordinasi internal. Upaya ini bisa mudah dilakukan bertepatan dengan penggunaan kantor CentrePark yang baru. Diketahui CentrePark memusatkan semua divisi di satu kantor barunya, sehingga bisa lebih mudah untuk berkoordinasi.

  • Menyempurnakan Penyampaian Informasi

Agar bisa berjalan terarah, setiap kelompok team harus bisa berkomunikasi sehat. Menurut Bapak Henry, kedepannya CentrePark akan terus menyempurnakan penyampaian informasi dan struktur organisasi. Hal ini mempertimbangkan koordinasi team dengan banyak sektor bukan hal mudah untuk dilakukan. Sehingga akan terus dilakukan penyempurnaan lebih lanjut.

SDM (Sumber Daya Manusia) menjadi salah satu pilar utama perusahaan jasa CentrePark. Karenanya pada tiap lini pekerjaan kebutuhan akan SDM profesional adalah mutlak. Dimana SDM profesional dan handal tersebut bisa didapat melalui tahapan rekrutmen yang cukup ketat dan juga pelatihan intensif.

Bagi CentrePark, SDM merupakan kekuatan dari perusahaan yang fokus bergerak dalam bidang jasa parkir. Saat ini kurang lebih ada 5000 pegawai yang tergabung dalam CentrePark, untuk kedepannya ditargetkan dapat mempekerjakan 15.000 pegawai yang handal di bidang perparkiran. Sehingga harapan CentrePark agar bisa tampil terdepan sebagai perusahaan lokal pengelola bisnis parkir bisa terwujudkan.