Pertahankan Citra Positif, CentrePark Raih Anugerah The OMNI Brand Award 2019

Pertahankan Citra Positif, CentrePark Raih Anugerah The OMNI Brand Award 2019

Pertahankan Citra Positif, CentrePark Raih Anugerah The OMNI Brand Award 2019

Jakarta, 16 Agutus 2018– Ajang penghargaan terkait upaya eksposur dan goal campaign sebuah brand yang diinisiasi oleh perusahaan konsultan manajemen berbasis di Asia, MarkPlus, Inc. resmi digelar di Indonesia untuk pertama kalinya. Perhelatan ini sekaligus menjadi pembuktian seluruh perusahaan di bidang produk maupun jasa di Indonesia dengan memenangkan berbagai kategori dalam OMNI Brand Award 2019, yang baru-baru ini digelar di Ballroom Ritz Carlton Jakarta, pada Juli lalu.

PT Centrepark Citra Corpora menjadi salah satu perusahaan yang sukses menyabet penghargaan tersebut, karena secara nyata dan positif telah menunjukkan prestasi dan dedikasinya dalam perencanaan komunikasi yang baik antara perusahaan dan masyarakat.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pakar Pemasaran sekaligus Presiden Direktur MarkPlus, Inc. Hermawan Kertajaya kepada Presiden Direktur CentrePark Charles Oentomo didampingi Head of Marketing Communications CentrePark Sylvia Christianti. “Melalui penghargaan ini kami semakin percaya diri untuk menjadi perusahaan parkir terbaik pada 2020 nanti. Sistem dan teknologi perparkiran yang kami create100 persen siap menyongsong industri 4.0,” ujar Charles dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (13/8).

Sebelumnya OMNI Brand Award 2019 menyeleksi 70 korporasi hingga diputuskan 20 pemenang diantaranya, Bank Central Asia (BCA), MRT Indonesia, Astra Otoparts, FIF Groups, Mitsubishi, Panasonic, Pelindo II, Kimia Farma dan lain sebagainya, selain CentrePark tentunya.

Penghargaan OMNI Brand Award 2019 yang diterima CentrePark melengkapi pencapaian bergengsi lainnya yang dicetak pada tahun lalu melalui penghargaan Top 3 Indonesia Best e-Mark Award 2018, untuk kategori Creative Solution bidang Information Communication Technology dalam rangkaian acara ICT Expo 2018 yang digelar oleh Telkom University bekerja sama dengan Majalah SWA.

Lima tahun terakhir, CentrePark mencatatkan pertumbuhan signifikan di bisnis manajemen perparkiran di Indonesia. Perusahaan anak bangsa ini tak bergeming di tengah industri operator parkir Tanah Air yang masih menjadi pasar ‘empuk’ bagi perusahaan parkir asing. CentrePark yang didirikan sejak 2009 lalu, hingga kini mengelola sedikitnya 280 titik lokasi parkir yang tersebar di 33 kota di Indonesia. Bahkan tahun ini, pihaknya menargetkan mampu menambah 100 titik parkir baru di sejumlah kota.

Selain pertumbuhan pasar kendaraan bermotor dan fasilitas publik yang kian berkembang, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, Medan, Bandung, Batam dan lainnya, tentu kesuksesan CentrePark juga tak lepas dari kegiatan brandingdan strategi pemasaran yang dilakukannya sebagai salah satu cara untuk membantu kinerja bisnis perusahaan.

Sementara itu, Sylvia mengatakan, di tengah gempuran sejumlah merek parkir asing yang sudah dulu ada di Indonesia, CentrePark terus melaju melahirkan inovasi-inovasi baru terkait sistem dan teknologi perparkiran. Pun hal itu tentu juga didukung dengan kegiatan publisitas dan promosi penjualan sebagai sarana penyampaian informasi kepada konsumen.

Dengan kondisi kemajuan teknologi komunikasi yang tergolong cepat, tentu berdampak pada kemampuan perusahaan untuk mempromosikan barang atau jasanya semakin cepat dan tepat. “Kami menyadari berhasil tidaknya suatu perusahaan tidak hanya bergantung pada hasil penjualan yang bagus, tapi juga harus dapat memberikan kepuasan konsumen. Tanpa kegiatan promosi, perusahaan tidak akan dikenal orang, berkembang dan mampu menghasilkan keuntungan,” terang Sylvia.

Selain merangkum aktivitas perusahaan dalam bentuk newsletter bulanan, menjalin hubungan baik dengan media massa sebagai sumber informasi kredibel bagi masyarakat juga menjadi salah satu strategi promosi demi tercapainya program penjualan. “Media sebagai mediator penyebar pesan tentu menjadi platform yang efektif untuk memberi tahu konsumen mengenai produk baru, sekaligus mengingatkan konsumen tentang kualitas produk dan keuntungan yang ditawarkan melebihi kompetitor,” jelasnya.

Untuk merangsang respon spesifik konsumen dalam jangka waktu lebih cepat, CentrePark kerap menggelar promo-promo potongan biaya parkir melalui kerja sama dengan berbagai uang elektronik (non-tunai) seperti e-Money, Flazz, Brizzi dan TapCash.

Bahkan saat ini konsumen dapat memesan lot parkir CentrePark di beberapa lokasi parkir terlebih dulu, melalui smartphone dengan cara menginstall aplikasi Parkee. CentrePark berkomitmen menciptakan ragam inovasi teknologi yang membantu keseharian masyarakat saat ini, sekaligus mempersiapkan diri untuk menyambut era digital. “Selain solusi yang tepat, tentu customer engagement menjadi hal penting agar bisa menjangkau hubungan kami dengan konsumen, khususnya dengan generasi milenial,” pungkas Sylvia.