People, Penyokong Sekaligus Penentu Kesuksesan CentrePark

People, Penyokong Sekaligus Penentu Kesuksesan CentrePark

People, Penyokong Sekaligus Penentu Kesuksesan CentrePark

Untuk mencapai tujuan, setiap perusahaan atau pegiat usaha pastinya akan merancang strategi khusus. Berbagai faktor pun akan dipertimbangkan secara matang untuk meningkatkan peluang keberhasilan. Selain itu, mereka juga akan mengantisipasi setiap risiko untuk menekan kerugian supaya bisnis tak terancam bangkrut.

Sebagai salah satu perusahaan parkir ternama di Indonesia, PT. Centrepark Citra Corpora juga memastikan setiap langkah yang diambil sudah direncanakan sebaik mungkin. Dalam hal ini, CentrePark memiliki acuan bernama The 3 Pillars yang terdiri atas SDM (Sumber Daya Manusia), infrastruktur, dan teknologi.

Peran penting SDM dalam bisnis CentrePark

Tak hanya muncul bersama inovasi teknologi dan infrastruktur, CentrePark pun terus memperhatikan perkembangan SDM mereka. Perusahaan yang mengusung slogan Your Trusted Partner tersebut menjadikan SDM sebagai salah satu pilar utama.

Bagi mereka, para karyawan yang terlibat dalam pergerakan bisnis merupakan eksekutor vital di lapangan. Semakin tangguh SDM yang diterjunkan, semakin kuat kepercayaan yang akan dibangun pelanggan terhadap perusahaan.

Henry King, selaku Vice President Smartpay & Technology mengatakan bahwa SDM adalah citra dan perwakilan perusahaan. Kualitasnya dapat terlihat dari cara karyawan memberikan salam kepada pelanggan atau klien hingga menanggapi komplain yang masuk. Sikap jujur dan tanggung jawab pun menjadi bagian penting dalam kriteria karyawan. Untuk menghargai dedikasi karyawan teladan, Henry menambahkan, akan ada program reward yang diberikan CentrePark.

Kunci utama kesuksesan dari team CentrePark

Lantas untuk mewujudkan kesuksesan CentrePark sebagai operator parkir bermutu, mereka selalu memastikan setiap karyawan yang bekerja sudah memenuhi kriteria. CentrePark bukan hanya menilai dari usia atau lulusan, melainkan juga gairah bekerja, respons terhadap tantangan, hingga keberanian menjajal hal-hal baru yang bersifat positif.

Oleh karena itu proses rekuitmen yang dilakukan CentrePark pun tak sembarangan. Melalui proses ketat dan selektif, perusahaan ini menjaring SDM yang dapat mengidentifikasikan masalah sekaligus menghasilkan solusi yang solid. Karyawan yang nantinya terpilih akan mendapatkan pelatihan untuk mengasah kemampuan komunikasi, menjaga tata krama dengan pelanggan, dan kecekatan dalam mengerjakan tugas-tugasnya.

CentrePark pun menyusun strategi koordinasi internal yang ditingkatkan secara berkala untuk memenuhi standar. Pendekatan inovatif yang mencakup pencarian target pasar baru, memanfaatkan teknologi terkini, hingga mendekatkan diri dengan pelanggan pun diterapkan.

Henry yang merupakan lulusan Teknologi Informasi mengungkapkan bahwa para karyawan di CentrePark sering mengadakan briefing untuk membahas komunikasi, kedisiplinan, sales, dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut membantunya untuk meningkatkan kualitas SDM agar semakin baik.

CentrePark juga tak lupa menekankan visi kepada karyawan, yakni menjadi perusahaan perparkiran terbesar di Indonesia. Bagi Henry, visi merupakan landasan untuk melakukan banyak hal, termasuk di antaranya training di berbagai departemen pengelola parkir.