Paham Teknologi Terbaru, Mudahkan CentrePark Berinovasi

Paham Teknologi Terbaru, Mudahkan CentrePark Berinovasi

“Sederhananya saya dan tim melakukan pengembangan bisnis dengan mencari peluang baru sehingga tercipta bisnis baru CentrePark yang dapat dijual.”

Siapa sangka bisnis parkir bisa membawa PT. Centrepark Citra Corpora menjadi salah satu operator parkir terbesar dan terdepan di Indonesia, atau malah satu-satunya? Melalui layanan pengelolaan parkir CentrePark, perusahaan yang dipimpin oleh Charles Oentomo ini telah berkembang menjadi perusahaan anak negeri yang sanggup bersaing dengan berbagai merek asing lainnya.

Ada berbagai alasan yang melatari kesuksesan PT. Centrepark Citra Corpora sebagai perusahaan pengelola parkir sukses di Tanah Air. Di samping penerapan strategi bisnis yang baik, Henry King selaku General Manager Business Development juga menyebutkan ke”solid”an tim sebagai salah satu faktor utama di balik pencapaian tersebut.

Selama bertahun-tahun menjabat sebagai General Manager Business Development PT CentrePark Citra Corpora, Henry selalu bersinggungan dengan analisis peluang pertumbuhan yang potensial, serta melakukan pemantauan atas implementasi pengembangan bisnis.

Dengan demikian, Henry dan timnya mampu mengembangkan usaha dengan mencari apa peluang baru untuk menciptakan bisnis baru CentrePark yang memiliki nilai jual.

Menariknya, sebelum menjadi salah satu dari jajaran profesional andal di CentrePark, Henry tidak memiliki latar belakang di bidang manajemen maupun pemasaran bisnis sama sekali. Hal ini bisa ditelusuri dari pengalamannya sebelumnya sebagai staff IT, data analyst dan web developer, hingga operational manager di perusahaan IT.

Baru setelah ia bergabung di CentrePark, Henry mulai berkenalan dan familiar dengan beragam istilah dalam pemasaran serta pengembangan bisnis, terutama melalui produk. Seiring dengan berjalannya waktu, wawasan dan skill Henry pun semakin bertambah dan terasah.

Bagi Henry King, CentrePark telah memberikan kenyamanan bekerja untuk meraih beragam kesempatan dalam pengembangan diri. Meskipun berawal dari tenaga ahli di bidang IT, Henry King dapat bertahan hingga saat ini juga karena ia berorientasi pada hasil. Ditambah dengan luasnya portofolio perusahaan melalui CentrePark, Henry pun mengakui bahwa pergerakan marketing-nya jadi makin lincah dan luwes.

Lebih lanjut lagi, Henry juga menambahkan bahwa CentrePark masih senantiasa berkomitmen untuk memberikan solusi lengkap (end to end solution) bagi para pelanggannya. Karena itulah CentrePark tidak ragu-ragu dalam mengadopsi sistem pembayaran cashless alias non tunai.

Contohnya dengan adanya pilihan pembayaran menggunakan kartu elektronik maupun aplikasi. Hal ini tentunya juga sejalan dengan update dan perkembangan era saat ini, di mana masyarakat tak lagi merasa asing dalam memanfaatkan beragam alat pembayaran non tunai.

Meski demikian, kesuksesan CentrePark saat ini tentu saja tidak berarti bahwa perusahaan telah terbebas dari segala bentuk tantangan maupun permasalahan. Misalnya beragam detail operasional di lokasi parkir seperti flow maupun traffic, hingga kualitas SDM yang bekerja di CentrePark, terlepas dari levelnya, juga wajib diperhatikan dengan seksama.

Bagi Henry, hal ini menunjukkan bahwa bisnis di dunia parkir yang terlihat sangat sederhana, ternyata tak kalah rumit dan memiliki tantangannya tersendiri.