Musim Hujan Tiba, Perhatikan Kebersihan Kaca Mobil Dengan Cara Berikut Ini!

Musim Hujan Tiba, Perhatikan Kebersihan Kaca Mobil Dengan Cara Berikut Ini!

Musim Hujan Tiba, Perhatikan Kebersihan Kaca Mobil Dengan Cara Berikut Ini

Ketika musim hujan tiba, sudah pasti mobil Anda akan lebih sering terguyur air hujan. Dan setelah kering, biasanya pada bagian kaca mobil akan ditemukan bekas air atau bahkan membuatnya berjamur. Hal ini tentu saja mengganggu kenyamanan Anda saat berkendara.

Hal ini akan mengganggu pandangan Anda karena kondisi kaca tidak bersih. Dengan begitu, Anda harus rutin membersihkan mobil saat musim hujan tiba dengan cara berikut ini.

Cara membersihkan Mobil Saat Musim Hujan

Agar mobil Anda tetap bersih saat musim hujan tiba, maka cara untuk membersihkan mobil yang benar ini bisa menjadi pedoman Anda.

  1. Bersihkan Dengan Lap Basah Atau Kemoceng Kain Mikrofiber

Ketika Anda melihat kaca mobil kotor, maka segeralah untuk membersihkannya. Sediakan selalu di dalam mobil berupa lap dengan bahan kain mikrofiber yang nantinya bisa Anda basahi dengan air.

Sebaiknya hindari menggunakan kemoceng dari bulu ayam. Hal ini justru berisiko membuat baret di kaca mobil Anda.

  1. Bersihkan Menggunakan Cairan Glass Cleaner

Jika kotoran yang menempel di kaca sulit dibersihkan, maka Anda bisa menggunakan cairan glass cleaner. Anda bisa menyediakannya di dalam mobil, jadi sewaktu-waktu bisa segera digunakan untuk membersihkan.

Misalnya saja saat Anda sudah melalui operator parkir dan berada di area parkir yang letaknya di basement. Anda bisa menggunakan waktu sebentar untuk membersihkan kotoran di jendela.

  1. Setiba Di Rumah, Bersihkan Dengan Air Bersih

Jika Anda sudah sampai di rumah, Anda bisa membersihkan kaca dengan air bersih lalu mengelapnya dengan lap kering. Menyadari bahwa air hujan mengandung asam yang tergolong kuat dan dalam jangka waktu panjang dapat berpotensi merusak kaca.

Dengan membersihkannya menggunakan air bersih lalu mengelap, hal ini mencegah dari timbulnya jamur yang akan merusak penampilan dari mobil Anda.

  1. Rutin Mencuci Mobil

Selain membersihkan kaca, usahakan untuk rutin mencuci mobil secara keseluruhan. Anda bisa menggunakan waktu di akhir pekan untuk membawa mobil ke tempat pencucian mobil atau mencuci sendiri di rumah. Setidaknya Anda mencuci mobil satu minggu sekali.

Saat mengeringkan mobil, pastikan semuanya tidak terkecuali kaca mobil sudah kering dengan sempurna. Agar tidak ada kesempatan bagi jamur untuk tumbuh.

Jika kondisi kaca mobil kotor, maka kaca akan menjadi buram dan bisa membahayakan Anda pada saat mengemudi ataupun memarkir kendaraan. #safetyfirst