Cara menumbuhkan tanggung jawab demi tercipta loyalitas pekerja

Cara menumbuhkan tanggung jawab demi tercipta loyalitas pekerja

Sebagai perusahaan yang mengutamakan loyalitas kerja, memiliki karyawan dengan tanggung jawab dan pribadi yang taat pada peraturan dan pekerjaan merupakan hal terpenting dalam memberikan pelayanan jasa/produk pada klien dan partner. Bila di kaitkan dengan bidang jasa, hal tersebut juga akan membantu dalam menghasilkan jasa yang berkualitas baik dan maksimal.

Tentu Anda harus bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab tersebut. Banyak  karyawan yang menginginkan hal ini di terapkan dalam perusahaan, maka dari itu diperlukan rasa yang peka pada pemimpin demi tercipta loyalitas dan rasa kepemilikan tinggi dengan perusahaan. Bagaimana caranya?

  1. Mendengarkan

Perusahaan yang baik, adalah perusahaan yang bisa memberikan kesempatan pada karyawannya untuk sesekali mengajak berbincang atau sharing permasalahan yang selama ini dihadapi perusahaan yang berkaitan dengan servis atau tanggung jawab karyawan demi meningkatkan nama perusahaan. Semakin hal ini diterapkan, semakin besar rasa tanggung jawab dan kepedulian karyawan untuk perusahaannya, karena kesuksesan perusahaan tidak luput dari karyawan yang berkualitas.

  1. Supervisi yang baik

Memiliki pemimpin yang ramah dan mau mendengarkan, dapat menjadi dambaaan setiap karyawan. Supervisor adalah pengendali untuk karyawan di lapangan. Salah satu kegunaan supervisor adalah sebagai penjembatan komunikasi antara manager hingga direktur,

oleh karena itu setiap pendapat yang diutarakan pada atasan diperlukan rasa tanggung jawab tinggi karyawan terhadap pendapat ataupun usulan yang diajukan.

  1. Tugas baru

Sesekali berikan tugas diluar dari rutinitas yang biasa karyawan lakukan setiap harinya, seperti me-rolling pekerjaan mereka agar keluar dari zona nyaman dan menyertakan rasa tanggung jawab baru terhadap pekerjaannya yang sedang ditugaskan saat itu. Evaluasi pekerjaanya untuk melihat kekurangan dan apa yang perlu diperbaiki selanjutnya.

  1. Training

Pelatihan sangat dibutuhkan bagi karyawan agar bisa menambah pengalaman dan etika dalam bekerja. Saat training adalah waktu yang tepat untuk menyelipkan tema-tema atau bentuk tanggung jawab pada perusahaan, hal ini sangat membantu untuk meningkatkan pribadi  bertanggung jawab karyawan pada perusahaannya.

Dari semua itu, intinya adalah komunikasi verbal antara kayawan dengan perusahaan disamping menimbulkan rasa tanggung jawab tetapi juga meningkatkan loyalitas karyawan terhadap perusahaannya. Penerapan ini menjadi salah satu core value PT. CentrePark Citra Corpora (CentrePark) dalam menciptakan rasa tanggung jawab dan memelihara komitmen pada karyawan, klien dan partner.

Berdiri sejak tahun 2009, merupakan saat-saat krusial dalam perusahaan CentrePark untuk mengembangkan sayapnya menjadi perusahaan skala nasional pertama di Indonesia yang menangani Service Parking Management. Namun seiring dengan perkembangan yang pesat, PT. CentrePark Citra Corpora mampu memberikan servis terbaik untuk klien dan partner melampaui perusahaan service parking yang lainnya dan semua itu tidak lepas dari loyalitas dan tanggung jawab tinggi karyawan pada perusahaan