Menjaga Reputasi dan Kepercayaan Relasi dari Penerapan Nilai “HEART”

Menjaga Reputasi dan Kepercayaan Relasi dari Penerapan Nilai “HEART”

Menjaga Reputasi dan Kepercayaan Relasi dari Penerapan Nilai HEART

Berdiri sejak November 2009, PT CentrePark Citra Corpora telah berhasil membuktikan reputasi mereka sebagai salah satu perusahaan parkir terbaik di Indonesia. CentrePark yang kini beroperasi di lebih 30 kota besar di Indonesia pun telah mempekerjakan ribuan karyawan untuk memenuhi kebutuhan klien di sektor parkir kendaraan.

Berkembangnya CentrePark selama hampir 10 tahun terakhir pun tak terlepas dari kerja keras team CentrePark. Berbagai strategi dilakukan untuk memberikan performa terbaik, termasuk menjaga reputasi dan kepercayaan relasi dengan penerapan value “HEART”.

Upaya CentrePark dalam mengaplikasikan nilai perusahaan

Perjalanan panjang CentrePark selama lebih dari satu dekade bukan tanpa diselingi tantangan. Kendala tetap menghampiri operator parkir tersebut dalam mengembangkan corporate value yang mereka harapkan dapat mengasah kemampuan karyawan, baik untuk hard skill maupun soft skill.

Charles Oentomo selaku Presiden Direktur CentrePark memaparkan bahwa menanamkan value “HEART” bukanlah langkah mudah. Pasalnya, nilai harus tumbuh sebagai kebiasaan, perilaku, atau budaya dalam perusahaan. Dengan demikian, seluruh pihak yang terlibat mampu mencapai tujuan perusahaan, yakni memuaskan rekan atau klien bisnis dan pelanggan.

HEART merupakan akronim Honesty (Kejujuran), Excellent (Keunggulan), Accountability (Dapat Dipercaya), Respect (Hormat), dan Teamwork (Kerja Sama). Kelima nilai tersebut telah lama melekat dalam CentrePark dan diimplementasikan semaksimal mungkin kepada seluruh karyawan, manajemen, maupun pemangku kepentingan.

Pengemasan konsep HEART yang matang membuatnya cepat membentuk organisasi berkarakter. Kejujuran adalah nilai yang tak boleh dilanggar para karyawan CentrePark, sementara kepercayaan diperoleh dari pemupukan kejujuran sejak dini. Oleh karena itu, nilai tersebut harus ditanamkan saat bertemu dengan klien, rekan bisnis, hingga pelanggan. Bahkan CentrePark menjadikan kejujuran sebagai nilai utama dalam menjalankan bisnis.

Keunggulan yang diperoleh dari penerapan HEART

Penerapan HEART berdampak juga pada keunggulan yang diperlihatkan CentrePark. Sebut saja sistem teknologi yang terus ditingkatkan hingga kelengkapan dan inovasi pada mesin-mesin yang dipasang di lapangan. Hal ini tak terlepas dari aplikasi nilai Accountability melalui sistem chain of control. Jadi, departemen-departemen yang terlibat bisa saling memeriksa dan menyeimbangkan. Semua informasi dan data yang diperlukan pun jadi lebih akurat, terukur, dan tepat.

Respect atau rasa hormat adalah nilai yang harus dimiliki seluruh stakeholder maupun karyawan CentrePark. Hal ini mencakup toleransi terhadap perbedaan dengan memakai bahasa dan perilaku yang sepantasnya. Sementara dua nilai lainnya, kerja sama dan tim, membantu CentrePark tumbuh sebagai pihak pengelola parkir terpercaya di Indonesia hingga saat ini.

Jika Anda memiliki Lahan kosong yang ingin dimaksimalkan secara bisnis dapat menghubungi kantor pusat kami di 021 6329191 untuk menjadwalkan janji temu. Atau tinggalkan nomor contact Anda via WA. +6281533373737, team kami akan menghubungi Anda kembali.