Mengatasi Jamur Pada Kaca Mobil Dengan Bahan Rumah Tangga

Mengatasi Jamur Pada Kaca Mobil Dengan Bahan Rumah Tangga

Mengatasi Jamur Pada Kaca Mobil Dengan Bahan Rumah Tangga

Kaca mobil tentunya menjadi bagian yang penting selain melindungi dari panas dan hujan tentu saja kaca ini menjadi pelindung optimal untuk anda, dan Bapak Endro Kiswanto selaku General Manager Operational (Jabodetabek) memberikan saran untuk mengatasi masalah kaca mobil yang jamuran. Tentunya akan sangat mengganggu jika sampai ada jamur di kaca mobil anda.

  • Membersihkan Dengan Pasta Gigi

Mengaplikasikan pasta gigi pada kaca mobil yang berjamur memang merupakan solusi rumah tangga yang paling tepat. Anda hanya tinggal mengoleskan pada bagian yang menjamur kemudian tunggu sampai kering sebelum dibersihkan menggunakan air. Mungkin terkesan tidak mungkin bisa bersih, tetapi anda bisa mencoba mengaplikasikan dan melihat hasilnya sendiri.

  • Mengaplikasikan Cuka

Selain pasta gigi jika anda menemukan cuka di dapur maka bisa juga dijadikan sebagai solusi tepat mengatasi jamur di kaca mobil. Caranya adalah dengan mencampurkan 3 sendok makan cuka ke dalam seliter air kemudian gunakan kain lap yang lembut untuk mengaplikasikannya pada permukaan kaca mobil.

  • Mencoba Menggunakan Pemutih Pakaian

Ternyata fungsi lain dari pemutih pakaian adalah dapat digunakan untuk menghilangkan jamur. Anda cukup mengaplikasikannya pada kain halus kemudian menggosokkan pada bagian kaca mobil yang berjamur dan terakhir dibersihkan dengan air sampai hilang semua sisanya.

  • Menggunakan Alkohol

Pengaplikasian alkohol memang merupakan cara lama yang digunakan tidak hanya untuk membersihkan kaca tetapi juga membuatnya kembali kinclong. Sama halnya dengan langkah yang lain anda hanya perlu mengocok alkohol terlebih dahulu, aplikasikan pada kain yang lembut kemudian gosokkan pada kaca yang berjamur. Setelah kering bisa dibersihkan menggunakan microfiber yang bersih tentunya.

  • Rahasia Menghilangkan Jamur Dengan Bedak

Anda bisa membuat campuran bedak dan air namun pastikan tidak terlalu encer, setelah itu oleskan pada bagian yang berjamur secara merata sambil sedikit digosok menggunakan kain lembut. Jika sudah dirasa bersih dan jamurnya hilang maka bisa dibersihkan menggunakan air bersih dan dikeringkan dengan koran atau microfiber agar tidak ada sisa bedak yang diaplikasikan sebelumnya.

  • Perasan Lemon

Bahan dapur lainnya yang bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan jamur di kaca mobil adalah perasan lemon. Caranya cukup mudah yaitu lemon yang masih utuh digulir-gulirkan sambil sedikit ditekan di atas meja agar jusnya keluar kemudian belah menjadi dua bagian dan gosokkan pada bagian kaca yang ingin dibersihkan. Diamkan beberapa saat agar asam dari lemon mengatasi jamur yang menempel kemudian bersihkan menggunakan wiper dan pastikan tidak ada sisa lemon di sana.

Itulah beberapa saran dari kami agar anda dapat mengatasi masalah jamur yang menempel pada kaca mobil secara mudah bahkan menggunakan bahan rumah tangga. Semoga bermanfaat 🙂