Menekan Kebocoran “Income” Parkir dengan Aplikasi Terkini, PARKEE

Menekan Kebocoran “Income” Parkir dengan Aplikasi Terkini, PARKEE

Menekan Kebocoran Pendapatan Parkir dengan Aplikasi  Terkini, Parkee

Sebagai perusahaan parkir inovatif, PT. Centrepark Citra Corpora berupaya mengembangkan layanan mereka dengan menghadirkan aplikasi bernama Parkee. Aplikasi ini, mengikuti namanya, dirancang khusus untuk memudahkan pengelolaan parkir. Karena, alih-alih menggunakan uang tunai, Parkee memakai sistem cashless untuk transaksi.

Menekan potensi kebocoran pendapatan parkir

Seperti yang diketahui, sebagian besar manajemen parkir di Indonesia, terutama yang bukan ditangani secara profesional, masih memakai sistem manual. Petugas yang bekerja biasanya akan memungut uang parkir dari pemilik kendaraan dengan karcis. Di zaman serba cepat seperti sekarang, metode ini dianggap lambat, apalagi kalau tempat parkir sedang padat dan mengalami antrean panjang.

Selain itu, sistem parkir manual rentan mengalami kebocoran pendapatan. Lemahnya keamanan dimanfaatkan petugas parkir yang nakal untuk mengambil sebagian keuntungan. Mereka pun akan memanipulasi data agar tak ada yang mencurigai hilangnya sejumlah pemasukan parkir.

Kehadiran Parkee dari CentrePark diharapkan dapat menjadi solusi untuk berbagai masalah yang terjadi di tempat parkir. Pengembangannya dalam bentuk aplikasi pun akan memudahkan pengelola fasilitas untuk memantau pekerja dan pendapatan lewat perangkat seperti smartphone.

Keunggulan Parkee sebagai aplikasi pengelola parkir

Muncul sebagai solusi untuk mengatasi kebocoran pendapatan parkir, apa saja keunggulan yang diberikan Parkee dari operator parkir CentrePark?

  • Tetap memberdayakan SDM

Beberapa orang berpikir kehadiran Parkee akan serta-merta menggantikan petugas parkir. Pada kenyataannya, SDM masih dibutuhkan untuk mengoperasikan aplikasi. Selain mengenalkan mereka dengan teknologi, petugas juga tak akan kewalahan saat menangani antrean panjang.

  • Akurasi data yang tersimpan tinggi

Salah satu faktor yang akan menekan kebocoran pendapatan adalah tersimpannya data-data transaksi dengan aman dalam Parkee. Semua informasi tersebut akan langsung diterima pengelola parkir. Jadi, petugas parkir tak mempunyai kesempatan menipu apalagi mengotak-atik data pendapatan parkir.

  • Mengurangi pemakaian uang tunai

Sistem cashless yang diperkenalkan Parkee secara tak langsung menekan pemakaian uang tunai. Pemilik kendaraan hanya perlu memilih e-wallet yang ditunjuk CentrePark untuk menyediakan opsi pembayaran, sehingga tak akan kerepotan memisahkan uang tunai. Saat ini sistem cashless juga sangat membantu mengurangi penyebaran virus Covid-19.

  • Memberikan macam-macam promosi

Karena sudah menggandeng beberapa e-wallet, Parkee pun menawarkan sejumlah promosi menarik bagi pelanggannya. Sebagai contoh, potongan harga untuk pembayaran di akhir pekan. Langkah ini pun bertujuan untuk membuat pelanggan terbiasa memakai Parkee.

  • Meningkatkan pendapatan daerah

Dengan menurunnya peluang kebocoran penghasilan, pendapatan daerah dari tempat parkir pun akan bertambah. CentrePark sebagai pengelola di sektor siap membantu pemilik fasilitas publik seperti mal atau rumah sakit siap menjadi partner untuk mewujudkannya.

Sejauh ini, Parkee yang merupakan salah satu unit usaha grup perusahaan CentrePark dapat diunduh dan diinstal pada ponsel berbasis Android. Teknologi ini diharapkan bisa memuaskan pelanggan sekaligus memajukan sektor parkir Indonesia serta mengurangi penyebaran covid-19.