Layanan Parkir Lebih Mudah, Cepat & Efisien dengan Mobile Cashier

Layanan Parkir Lebih Mudah, Cepat & Efisien dengan Mobile Cashier

Layanan Parkir Lebih Mudah, Cepat dan Efisien dengan Mobile Cashier

Salah satu faktor yang membuat PT. Centrepark Citra Corpora bertahan sebagai perusahaan parkir terbaik di Indonesia adalah kecepatan adaptasi terhadap perkembangan teknologi. Hal ini dibuktikan dari inovasi-inovasi teranyar CentrePark yang mengarah pada penggunaan smartphone.

Selain itu, CentrePark menyadari bahwa beberapa aktivitas sehari-hari yang biasanya dilakukan secara manual mulai diambil alih aplikasi mobile. Sebut saja pemesanan alat transportasi, makanan, sampai jasa membersihkan rumah. Smartphone yang tadinya berfungsi sebagai alat komunikasi pun bertransformasi menjadi perangkat serbaguna untuk macam-macam kegiatan.

Teknologi parkir baru untuk generasi kekinian

CentrePark punya tujuan lain yang ingin digapai melalui inovasi baru mereka: menjangkau target pasar dari kaum urban. Generasi zaman sekarang menyukai hal-hal praktis nan ringkas, sehingga kehadiran ponsel pintar menjadi solusi yang memungkinkan mereka memenuhi kebutuhan. Khususnya untuk mereka yang sibuk dengan pekerjaan dan tak sempat bepergian untuk mengurus kepentingan. Dengan smartphone, semuanya dapat tuntas dalam beberapa kali klik saja.

Membaca tren tersebut, CentrePark tergugah untuk menggarap software berbasis teknologi termutakhir di kelasnya. Mobile Cashier pun lahir setelah pengembangan dan penelitian selama dua tahun berturut-turut. Kehadirannya diharapkan mampu menjadi jalan keluar dalam penerapan manajemen parkir yang akurat, efisien, efektif, dan pastinya profesional.

Cara kerja Mobile Cashier dari CentrePark

Ada dua jenis layanan yang ditawarkan Android Mobile Cashier persembahan CentrePark, yakni CentrePark Mobile Cashier System (CMCS) dan CentrePark Valet System (CVS).

CMCS merupakan aplikasi operator parkir yang cara kerjanya simpel dan mudah dipelajari. Ketika kendaraan memasuki area parkir on street, petugas dari CentrePark nantinya akan menghampiri pengendara dan mengetikkan nomor polisi (nopol) secara langsung. Setelah itu, petugas memberikan tiket parkir yang telah dicetak menggunakan mobile printer. Pemilik kendaraan dapat membayar sewa slot parkir di muka (memakai hitungan flat) atau bayar saat akan keluar parkiran.

Kemudian, ada CVS yang, sesuai namanya, diaplikasikan untuk layanan parkir valet. Dalam sistem ini, akan ada petugas CentrePark yang berjaga di lobi gedung. Mereka akan memotret kabin mobil, lalu menyerahkan tiket parkir yang sudah dicetak. Sistemnya tak jauh berbeda dengan CMCS, hanya saja berbeda dari segi lokasi.

Pengembangan Mobile Cashier diharapkan dapat memberikan layanan lebih cepat tanpa mengurangi kepuasan pelanggan. Semua data kendaraan yang tercatat menggunakan software ini pun sangat detail dan real-time yang nantinya disimpan di database pusat perusahaan. Dengan begitu, pengelola gedung bisa memantau laporan, baik dari jumlah kendaraan yang keluar-masuk hingga pendapatan yang diterima jasa parkir.

Hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum memakai aplikasi

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memakai Android Mobile Cashier, antara lain:

  • Luas area parkir. Luas area parkir di kawasan yang akan menginstal aplikasi akan membantu pengelola gedung menentukan sistem tambahan. Misalnya, modifikasi yang membuat pemilik kendaraan aman selama menyimpan kendaraannya di sana;
  • Lokasi penempatan alat. Klien atau rekan bisnis harus menentukan dulu lokasi penempatan alat dan sistem operasional yang nantinya diberlakukan. Jadi, pelanggan dapat memarkirkan kendaraan tanpa bersenggolan dengan yang lain;
  • Perawatan berkala. Teknologi yang dikembangkan CentrePark memang sudah canggih, tetapi tetap membutuhkan pemeliharaan. Dengan begitu, performa aplikasi terjaga dalam waktu lama dan tidak mudah rusak.

Jika Anda memiliki lahan kosong yang ingin dimaksimalkan secara bisnis dapat menghubungi kantor pusat kami di no.telp 021 632 9191 untuk menjadwalkan janji temu. Atau tinggalkan nomor contact Anda via WA. +6281533373737, team kami akan menghubungi Anda kembali.