Ketika Masih Diberi Kesempatan Berbuat Kebaikan

Ketika Masih Diberi Kesempatan Berbuat Kebaikan

 

Ketika Masih Diberi Kesempatan Berbuat Kebaikan

Kebaikan akan selalu membawa kita ke dalam kebaikan pula. Perilaku kebaikan menjadi perilaku yang menguntungkan bagi semua orang, dunia pasti akan aman tentram dengan adanya kebaikan. Namun, berbuat baik tidaklah mudah karena diperlukan mental serta tekat yang kuat sehingga kebaikan lebih mudah dijalankan.

Berbuat baik bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Di setiap kesempatan kita bisa berbuat baik. Misalnya dalam bekerja, dengan ikhlas melakukan pekerjaan itu sudah menjadi suatu kebaikan baik bagi yang berbuat baik begitu juga kepada orang yang diperlakukan baik. Tidak hanya ikhlas saja, namun ada kejujuran dan tanggung jawab.

Orang yang sering berbuat baik rasanya masih kurang dan terus kurang untuk berbuat kebaikan, begitu juga dengan Alfa Riski Rulyani yang merupakan pria berusia 26 tahun yang menjadi Attendant Jambi Town Square dan kini telah dipindah tugaskan ke area parkir CentePark Tropi Mart Mandalo, Kabupaten Muaro Jambi.

Pria baik ini mengatakan “menemukan dompet lalu ada uang di dalamnya? Wah, itu kesempatan untuk berbuat baik”. Maret lalu Ia menemukan handphone dan dompet milik pengunjung mall yang sedang memarkirkan kendaraannya. Pria kelahiran 1994 ini langsung mengamankannya dan langsung diserahkan kepada pengawas agar bisa dilakukan pembuatan berita acara.

Karyawan yang satu ini memanfaatkan momen seperti ini untuk berbuat kebaikan kepada sesama. Kejujuran dan tanggung jawab Alfa Riski menjadi salah satu kebaikan yang menguntungkan bagi orang lain terutama kepada pemilik dompet dan handhpone yang ia temukan pada saat itu. Tidak ada yang rugi dalam masalah ini malah semua merasa untung.

Kebaikan dari seorang Alfa Riski ini menjadi cerminan kinerja seluruh karyawan Centrepark yang selalu ditanamkan budi pekerti luhur dalam bekerja yang santun, jujur, dan tanggung jawab dengan sangat baik sehingga mengakar pada jiwa setiap karyawan sehingga dalam berbuat kebaikan tidak ada halangan apa pun. Selain itu, hal ini menciptakan lingkungan bisnis yang sangat positif.

Dari contoh Alfa Riski ini seharusnya menjadi gebrakan bagi setiap karyawan untuk berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, karena kebaikan tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri akan tetapi juga sangat berharga bagi orang lain. Dengan kebaikan pula semua karyawan, klien, dan perusahaan akan memiliki suasana kerja yang baik.