Ini Dia 5 Manfaat Pasta Gigi Untuk Kendaraan Anda

Ini Dia 5 Manfaat Pasta Gigi Untuk Kendaraan Anda

Ini Dia 5 Manfaat Pasta Gigi untuk Kendaraan Anda

Apa yang terpikir oleh Anda jika mendengar kata “pasta gigi”? Jawabannya pasti satu, alat pembersih gigi. Namun, ternyata tidak hanya itu. Ada banyak sekali manfaat pasta gigi, yang pasti akan mencengangkan Anda. Mulai dari membersihkan peralatan dari perak, meredakan jerawat, hingga menghilangkan coretan cryon di tembok.

Bahkan, yang lebih hebatnya lagi, ternyata pasta gigi juga bisa digunakan untuk menjaga kendaraan Anda agar tetap dalam kondisi kinclong. Lalu, apa saja peran pasta gigi dalam menjaga kendaraan tersebut? Berikut uraian lengkapnya berdasarkan keterangan dari Bapak Samsu Alam selaku Operational Director PT CentrePark Citra Corpora.

  • Menghilangkan Goresan di Body Kendaraan

Anda pastinya pernah merasa jengkel saat mengetahui body kendaraan tergores. Meskipun hanya kecil, namun goresan tersebut sangat sulit untuk dihilangkan jika hanya dilap. Padahal, membawanya ke bengkel hanya akan memboroskan biaya. Namun, membiarkannya begitu saja juga membuat penampilan kendaraan Anda menjadi tidak prima. Lalu, apa solusinya?

Tenang! Dengan menggunakan pasta gigi, permasalahan Anda tersebut dapat teratasi dengan cepat. Caranya cukup mudah, oleskan pasta gigi pada goresan yang ada, kemudian usap dengan lap yang sudah dibasahi. Gosok secara perlahan pasta gigi tersebut hingga goresan yang ada menghilang. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

  • Menghilangkan Bintik Noda di Body Kendaraan

Tidak hanya goresan, ternyata bercak-bercak noda bekas air hujan yang mengering pun bisa dibersihkan dengan menggunakan pasta gigi. Anda pastinya sangat terganggu dengan noda bekas air yang membekas di body kendaraan Anda. Bukan hanya membuat body tampak buram, namun juga membuat penampilan Anda menjadi terganggu. Adapun caranya, basahi noda yang ada pada body kendaraan dengan air bersih. Kemudian, basahi lap dan oleskan pasta gigi pada lap. Usapkan lap ke body yang bernoda dengan cara berputar dan sedikit ditekan. Bilas dengan air bersih, kemudian keringkan dengan lap kering dan bersih.

  • Mengatasi Kaca Kendaraan yang Baret

Seperti halnya body kendaraan yang tergores, kaca kendaraan yang baret pun bisa diatasi dengan menggunakan pasta gigi. Caranya cukup mudah. Anda tinggal mengoleskan pasta gigi pada bagian kaca yang terbaret. Teteskan sedikit air di tempat tersebut, kemudian lap dengan kain yang sudah dibasahi sedikit. Lakukan gerakan memutar untuk mengusap bagian kaca yang terbaret. Setelah yakin baretan hilang, bilas dengan air bersih. Untuk mengeringkannya, Anda bisa menggunakan kertas koran.

  • Menjernihkan Kaca Kendaraan

Kaca kendaraan yang tidak pernah dibersihkan pasti akan tampak buram akibat terkena jamur atau kotoran. Jika hal ini terjadi, Anda tentu akan kesulitan untuk membersihkannya. Namun, dengan menggunakan pasta gigi, permasalahan Anda tersebut akan terselesaikan dengan mudah. Adapun caranya cukup dengan mengoleskan pasta gigi ke permukaan kaca kendaraan, seperti spion atau kaca depan kendaraan. Setelah itu, usap dengan lap bersih dan bilas dengan menggunakan air bersih.

  • Menginclongkan Kaca Lampu Depan Kendaraan

Seperti halnya kaca kendaraan, kaca lampu depan juga lebih cepat buram. Dengan menggunakan pasta gigi, lampu tersebut bisa bersih kembali. Cara membersihkannya sama seperti saat menjernihkan kaca kendaraan bagian depan.