Information

PERSYARATAN PENGAJUAN KLAIM KENDARAAN BERMOTOR
PT CENTREPARK CITRA CORPORA

 

  • Pelaporan Klaim 3 x 24 Jam
  • Pelaporan harus disertakan Nopol, Keterangan klaim dan tanggal kejadian
  • Kendaraan tidak memiliki asuransi pribadi dan tidak dalam proses kredit
  • Tidak diperkenankan memperbaiki kendaraan terlebih dahulu tanpa konfirmasi

 

1. Tiket/ Karcis masuk asli & Struk keluar (yang menunjukkan plat nopol).

2. Berita acara kejadian yang ditandatangani pihak yang berwenang asli.

3. Fotocopy STNK pemilik kendaraan.

4. Penjelasan Mengenai perbedaan pelapor dan nama pemilik (STNK)

5. Fotocopy SIM & KTP pemilik kendaraan.

6. Surat pernyataan pihak pemilik kendaraan mengenai ada / tidak adanya asuransi atas kendaraan (di atas materai Rp. 6.000,-). Asli.

7. Surat  tuntutan dari pihak ketiga (korban) pada pengelola parkir asli.

8. Screenshoot Transaksi kendaraan (masuk&keluar)

9. Foto saat kejadian

10. Foto Kerusakaan Kendaraan

11. Foto Kerusakaan Kendaraan yang memperlihatkan nomor polisi kendaraan.

12. Hasil Rekaman CCTV

13. Check list kendaraan parkir.

14. Dokumen lain yang dianggap perlu.

 

1.2 Klaim yang berkaitan dengan tindakan kriminal disertakan:
1. 1. Berita acara keamanan / security
2. 2. Surat kepolisian.

 

1.3 Klaim kehilangan kendaraan disertakan:
1. 1. STNK asli
2. 2. BPKB asli (faktur asli)
3. 3. Kunci Kontak Asli dan Cadangan
4. 4. Surat Blokir STNK asli
5. 5. Kuitansi kosong rangkap 3 yang ditandatangani pemilik diatas materai Asli
6. 6. Foto lokasi kendaraan yang hilang
7. 7. Denah area parkir

 

Noted :
1. 1. Untuk kerusakan mobil kondisi kendaraan tersebut masih dlm proses kredit tidak bisa di claim ke pihak CP ( karena kendaraan kredit otomatis ada Asuransi dari Leasing kendaraan tersebut tidak bisa double claim ). Pihak CP hanya akan membantu mobil yang memiliki Asuransi membayar biaya Resiko yang di tanggung korban pada saat melakukan Claim ke Asuransi mereka (OR = Own Risk ) kurang lebihnya sebesar Rp.300.000

1. 2. Apabila mobil yang rusak memiliki Asuransi Pribadi, maka tidak bisa di Claim ke Asuransi pihak CP (apabila korban memaksa, pastikan korban berani membuat pernyataan di atas Materai 6000 bahwa kendaraan koban tidak di Asuransikan, jadi apabila pada saat pengecekan dari Pihak Asuransi CP dan kendaraan tersebut memiliki Asuransi Pribadi maka korban akan di tuntut ke rana Hukum ) dan bukan menjadi tanggung jawab pihak CP, karena CP hanya akan membantu mobil yang memiliki Asuransi membayar biaya Resiko yang di tanggung korban pada saat melakukan klaim ke Asuransi mereka (OR = Own Risk) kurang lebihnya sebesar Rp.300.000.