Digitalisasi Sistem Parkir CentrePark Saat Masa Pandemi

Digitalisasi Sistem Parkir CentrePark Saat Masa Pandemi

Digitalisasi Sistem Parkir CentrePark saat Masa Pandemi

Di tengah dunia yang saat ini banyak menggunakan teknologi digital untuk mempermudah segala bentuk dari hal yang dapat membantu dalam proses parkir, PT. Centrepark Citra Corpora sebagai perusahaan parkir yang terus mendukung adanya proses transformasi digital.

Hal ini dilakukan melalui cara untuk membuat sistem parkir yang lebih mudah dan efisien untuk membantu perusahaan satu ini dalam memperkokoh posisi yang dimilikinya dalam memimpin perusahaan ini menjadi yang terbaik di sistem operasi parkir yang mengandalkan teknologi digital yang ada. Ada banyak jenis dari program yang akan dilakukan oleh PT. Centrepark Citra Corpora untuk membantu dalam mewujudkan tujuan ini agar dapat mudah dicapai.

Upaya PT. Centrepark Citra Corpora dalam Usaha Digitalisasi Sistem Parkir

Perusahaan PT. Centrepark Citra Corpora memiliki tujuan untuk dapat memajukan ekosistem digital tentu saja sudah membuat berbagai rencana untuk mendukung hal ini. Simak apa saja program yang akan digagas oleh PT. Centrepark Citra Corpora dalam transformasi digital seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

1.Penerapan Sistem Pelatihan dan Pembekalan Secara Digital (E-learning) untuk SDM

Salah satu jenis program yang akan dilakukan oleh PT. Centrepark Citra Corpora sebagai operator parkir yaitu memberikan pelatihan dan juga pembekalan kepada sumber daya manusia atau SDM yang dimiliki. Pemberian pelatihan ini diberikan dalam bentuk pelatihan digital dan sebenarnya sudah dilakukan sejak awal pandemi  pada tahun 2020 lalu. Dengan metode pembelajaran secara digital maka pelatihan dapat dilaksanakan tanpa harus terikat waktu dan tempat, sehingga menghemat waktu.

2. Mengupdate infrastruktur peralatan dan perlengkapan untuk menunjang digitalisasi sistem parkir

Dalam semakin mempercepat transformasi digital yang terjadi di tengah masyarakat, PT. Centrepark Citra Corpora sebagai salah satu pengelola parkir terdepan juga menyediakan pembayaran parkir secara digital dengan infrastuktur parkir yang uptodate. Semua peralatan parkir baik pos masuk dan pos keluar parkir juga berinovasi menggunakan teknologi “Tap In Tap Out”, sehingga meningkatan efisiensi waktu tunggu masuk dan keluar area parkir.

3. Mempermudah Transaksi Pembayaran yang Dilakukan Masyarakat dalam Sistem Parkir

Salah satu tujuan yang ingin dicapai oleh PT. Centrepark Citra Corpora dengan membangun operator parkir secara digital yaitu dengan menggunakan sistem yang dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi parkir. Pembayaran dapat dengan mudah dilakukan menggunakan uang digital (e-Money, Flazz, Brizzi dan TapCash) melalui berbagai aplikasi yang ada dan telah tersebar di berbagai daerah yang ada di seluruh Indonesia.

Pengembangan teknologi digital ini membuat masyarakat menjadi tidak perlu kerepotan untuk membawa uang dan hanya perlu menggunakan smartphone saja. Tentu saja kemudahan transaksi pembayaran digital ini juga membantu mengurangi kemungkinan penyebaran virus Covid-19.

4. Transparansi dalam Pelaporan Monitoring Manajemen Parkir 

Model bisnis digital yang juga telah diterapkan, salah satunya “Central Parking Monitoring” yang memungkinkan para partner bisnis seperti pengelola gedung dan pemilik properti dapat memantau langsung (real time) jumlah traffic kendaraan, kondisi area parkir hingga pendapatan hanya melalui platform digital yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

Jika Anda memiliki properti atau lahan yang ingin memaksimalkan potensi pengelolaan parkir kendaraan, silahkan menghubungi kami via email info@centrepark.co.id atau kantor pusat kami di no.telp 021 6329191. Terima kasih.