Desain Futuristik Kantor CentrePark Yang Membuat Kerja Makin Semangat

Desain Futuristik Kantor CentrePark Yang Membuat Kerja Makin Semangat

Desain Futuristik Kantor CentrePark Yang Membuat Kerja Makin Semangat

CentrePark yang mengalami perkembangan cukup pesat selama satu dekade berkarya di Indonesia memiliki resep yang jitu dan bisa jadi inspirasi Anda, yaitu tenaga sumber daya manusia yang berkualitas dan berdedikasi tinggi terhadap perusahaan.

Untuk mempertahankan terlebih meningkatkan kualitas SDM dan etos kerja setiap karyawan yang bekerja untuk CentrePark terutama di kantor pusat, perusahaan memberikan suasana kerja yang lebih nyaman dengan desain yang digemari oleh kaum milenial saat ini.

Kaum milenial yang mendominasi aset sumber daya manusia CentrePark menyukai desain kantor yang lebih modern, tidak kaku, dan lebih dinamis. Tujuannya adalah agar karyawan kantor tidak bosan ketika harus bekerja produktif untuk mengembangkan CentrePark.

Konsep desain yang futuristik bertema industrialis

Pada pertengahan bulan September tahun 2018 lalu, CentrePark melakukan perombakan dan merelokasi desain untuk kantor ruang kerja divisi pemasaran, komunikasi pemasaran, dan teknologi informasi ke gedung di kawasan Petojo, Cideng, Jakarta Pusat.

Tema desain yang digunakan adalah tema industrial dengan gaya seperti lingkungan industri dengan aksen warna semen unfinished dan bahan material metal yang mencolok seperti gaya-gaya kafe kekinian.

Dinding bata merah yang tidak diplester dan dibiarkan menggunakan warna alaminya dilengkapi dengan area duduk yang memiliki nuansa minimalis dan modern.

Konsep industrialis memang sengaja dipilih karena gaya ini sekarang paling populer di kalangan milenial.

Misalnya konstruksi elemen ruangan dan furniture yang menggunakan bahan besi, kayu, dan juga bahan metal lainnya yang memiliki desain simpel dan minimalis tanpa banyak dekorasi tapi jika dilihat secara keseluruhan membuat ruangan kerja lebih seru dan tidak seperti tipikal kantor pada umumnya yang membosankan.

Untuk memberikan kesan yang lebih nyaman ditambahkan tanaman dalam pot dan juga kursi warna warni model bangku atau stool yang bisa digunakan karyawan untuk bekerja atau diskusi mengenai pekerjaan.

Agar karyawan tidak bosan dan ruangan jadi lebih luas

Permainan kayu, batu bata, metal, dan juga tanaman hijau adalah elemen-elemen yang bisa membuat sebuah ruangan tampak stylish dan suka dijadikan tempat untuk swa foto bagi anak muda.

Harapannya dengan adanya ruang kerja yang berkonsep industrialis ini, para karyawan sesekali bisa menghibur diri mungkin dengan berswa foto baik sendiri maupun bersama dengan rekan kerja yang lain sehingga mood untuk kerja tetap tinggi dan tidak cepat bosan.

Desain kantor yang lebih dinamis juga bisa mengakomodasi karyawan yang menghabiskan waktu seharian di kantor bahkan sering sampai lembur jadi karyawan tidak harus hanya duduk di kubiknya saja untuk menyelesaikan tugasnya.

Selain itu konsep industrialis juga dipilih karena bisa membuat ruangan jadi terlihat lebih lebar dan lega. Hal ini karena perabotan yang pas untuk konsep minimalis industrialis ukurannya tidak besar-besar dan cukup ringan sehingga mudah untuk dipindahkan dan diatur sesuai dengan keinginan.

Meski demikian fungsi kantor sebagai tempat kerja produktif karyawan tidak berkurang dan tetap mengedepankan kinerja karyawan yang baik.

KEEP PRODUCTIVE, team !