Cerita Wulandari Seorang Kasir, Sosok Jujur yang Berdedikasi pada Profesi

Cerita Wulandari Seorang Kasir, Sosok Jujur yang Berdedikasi pada Profesi

Cerita Wulandari Seorang Kasir, Sosok Jujur yang Berdedikasi pada Profesi

Bekerja tidak hanya soal mendapatkan uang tetapi juga soal dedikasi dan komitmen bekerja semaksimal mungkin. Hal inilah yang menjadi komitmen Wulandari, Attendant Marketing Office Kota Harapan Indah Bekasi, Jawa Barat. Gadis yang sehari-hari bekerja di area kumparan CentrePark ini memiliki komitmen bekerja dengan baik dan penuh kejujuran.

Salah satu kejadian yang menguji komitmennya adalah saat Wulandari menemukan sebuah dompet di sekitar tempat kerjanya. Dompet tersebut berisi uang tunai IDR 1.500.000 lengkap dengan kartu identitas pemilik dompet tersebut. Wulandari mengatakan jika saat itu dirinya sedang mempersiapkan diri untuk bertugas dan membersihkan loket tempatnya bertugas.

Pada saat akan membuang sampah ke tempat sampah, ia melihat kunci motor yang masih menggantung di motor yang terparkir di area tersebut. Ia mendekati motor tersebut dan ternyata dompet pemilik kendaraan pun tertinggal di sana.

Alih-alih menyimpan dompet tersebut, Wulandari langsung melaporkan penemuan dompet tersebut kepada supervisornya. Menurut gadis berusia 28 tahun tersebut, ia hanya menjalankan tugas sesuai prosedur di CentrePark di mana saat menemukan barang, maka harus langsung dilaporkan kepada atasan.

Setelah melaporkan penemuan dompet dan kunci motor tersebut, Wulandari menunggu pemilik yang bersangkutan. Sebelum itu, sesuai prosedur ia akan mencocokkan informasi dan barang yang ada di dompet dengan informasi yang diberikan oleh orang yang merasa kehilangan. Jika sudah sesuai, Wulan akan langsung mengembalikan semua barang tadi.

Wulandari adalah salah satu contoh karyawan yang patut diteladani oleh karyawan lainnya. Mereka memiliki komitmen yang tinggi terhadap profesi. Tentunya, komitmen ini tidak hanya berdampak pada reputasi perusahaan tetapi juga reputasi diri mereka sendiri.

Sebagai perusahaan penyedia jasa sistem perparkiran, PT. Centrepark Citra Corpora ingin memberikan pelayanan yang maksimal. Pelayanan maksimal tidak hanya produk-produk sistem perparkiran yang berkualitas saja namun juga Sumber Daya Manusia yang berkualitas selayaknya Wulandari.

Pihak perusahaan menekankan pentingnya bekerja sepenuh hati, berdedikasi, dan penuh kejujuran. Salah satunya adalah dengan bekerja sesuai dengan prosedur perusahaan termasuk melaporkan temuan barang yang tertinggal serta mengembalikan tanpa meminta imbalan. Jika klien merasa puas, maka rezeki akan mengalir tidak hanya untuk perusahaan tetapi juga untuk para karyawannya.