CentrePark Mendukung Program Cashless Parking System

CentrePark Mendukung Program Cashless Parking System

CentrePark Mendukung Program Cashless Parking System

Mau keluar dari tempat parkir ribet bukadompet, cari di kantong sana sini untuk bayar parkir? Kini bayar parkir menjadi jauh lebih mudah dan lebih cepat dengan adanya pembayaran dengan cara cashless alias Anda tidak harus mengeluarkan uang tunai untuk membayar parkir dan keluar dari lahan parkir.

Pembayaran secara cashlessbisa digunakan dengan menggunakan berbagai macam aplikasi dompet virtual di mana Anda cukup membayar dengan menggunakan gawai Anda saja sesuai dengan tarif yang berlaku.

Pembayaran parkir dengan cara cashless ini didukung oleh CentrePark yang merupakan perusahaan pengelola lahan parkir modern asli dari Indonesia dengan berbagai macam inovasi. Seperti apa dukungan dari CentrePark untuk sistem pembayaran non-tunai? Berikut adalah penjelasan dari Bapak Henry King selaku Vice President Smartparking & Technology.

  • Menyesuaikan dengan zaman digital

Saat ini manusia tengah hidup di zaman digital yang apa-apa serba otomatis, begitu juga dengan metode pembayaran. Pemerintah saat ini sedang menggalakkan program pembayaran secara non-tunai yang salah satu implementasinya adalah dengan bekerja sama dengan berbagai macam lembaga perbankan untuk menerbitkan kartu pembayaran toll elektronik.

CentrePark sebagai perusahaan yang lahir di Indonesia mendukung penuh gerakan pemerintah ini. Meski saat ini sistem pembayaran masih dilakukan secara manual, namun kedepannya CentrePark akan melakukan alih teknologi dengan sistem pembayaran non-tunai dan man-less alias tidak perlu dijaga oleh petugas parkir. Hal ini dilakukan agar pembayaran parkir nantinya bisa lebih efisien dan praktis.

  • Kerjasama dengan perbankan

Salah satu metode pembayaran cashless yang saat ini paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah dengan menggunakan kartu yang dikeluarkan oleh pihak bank. Oleh karena itu sebagai langkah mendukung program pembayaran non-tunai, CentrePark sudah melakukan kerjasama kepada beberapa bank yang mengeluarkan kartu pembayaran virtual seperti misalnya BCA Flash dan E-money Mandiri, sedangkan BNI dan BRI sedang melakukan proses integrasi.

CentrePark juga akan melakukan kerjasama dengan lebih banyak bank agar makin banyak opsi pembayaran cashless yang bisa dipilih oleh  pengguna lahan parkir.

  • Tidak menghilangkan lapangan pekerjaan

Meski punya rencana untuk menyediakan lahan parkir yang manless, bukan berarti CentrePark meniadakan tenaga manusia dan menghilangkan lapangan pekerjaan. CentrePark justru memiliki program CSR yang dialokasikan untuk meningkatkan kualitas SDM khususnya para petugas parkir agar bisa memiliki kemampuan dan keahlian customer service yang lebih baik dan berkualitas, salah satunya adalah dengan memberikan beasiswa perguruan tinggi.

Program beasiswa tersebut akan diberlakukan untuk tahun ajaran 2018/2019 dimana karyawan yang akan diikutkan program harus melalui proses verifikasi terlebih dahulu agar programnya tepat sasaran.

Dengan demikian nanti diharapkan lahan parkir CentrePark akan dilengkapi oleh SDM-SDM berkualitas tinggi agar pengunjung bisa betah dan tetap merasa aman menggunakan lahan parkir CentrePark.