“Cashless Parking” Menjadi Tren Pengelolaan Parkir Modern

“Cashless Parking” Menjadi Tren Pengelolaan Parkir Modern

“Cashless Parking” Menjadi Tren Pengelolaan Parkir Modern

Banyak sekali operator parkir Indonesia yang kini menyediakan cashless payment untuk parkir sehingga penggunanya akan lebih mudah dalam pembayaran parkir. Lalu apa saja yang harus kita tahu dalam penggunaan Cashless Parking ini ? Berikut beberapa penjelasan tentang Cashless Parking:

“Cashless Parking” merupakan parkir tanpa uang tunai atau bisa diartikan suatu sistem pembayaran parkir tanpa menggunakan uang dalam bentuk fisik, melainkan melalui aplikasi.

Dengan menggunakan sistem Cashless Parking ini maka Anda tidak memerlukan lagi kertas parkir karena kertas parkir akan dikirimkan dalam bentuk digital sehingga risiko kehilangan akan semakin kecil dan akan membuat karcis Anda lebih aman dari kerusakan dan juga dari kehilangan.

Karcis akan tersimpan rapi pada handphone Anda tanpa harus tercetak sehingga juga akan mendukung adanya gerakan lingkungan yang kini banyak digalahkan untuk melindungi bumi dengan mengurangi penggunaan kertas parkir yang pasti sangat banyak sekali digunakan dalam satu hari saja yang hanya akan menjadi polusi dan sampah.

Cara Kerja Cashless Parking

Cashless Parking yang merupakan sistem parkir efektif ini adalah suatu hasil kerja sama suatu tempat yang memiliki tempat parkir dengan beberapa perusahaan operator parkir dan juga berbagai perusahaan keuangan seperti bank, aplikasi parkir yang banyak tersebar di App Store maupun Play Store, dan juga dompet digital yang banyak tersedia di Indonesia.

Dengan kerja sama tersebut akan membuat sistem pembayaran akan lebih mudah baik untuk para pelaku usaha maupun bagi para pengguna fasilitas Cashless Parking tersebut. Biasanya jika Anda sudah menggunakan operator parkir terpercaya dan berpengalaman maka semuanya sudah akan terurus dengan baik.

Operator parkir akan mengurusi semua yang dibutuhkan untuk menjalankan berbagai kegiatan parkir yang efektif ini. Biasanya akan mengajak kerja sama dengan berbagai perusahaan keuangan sehingga bisa mencakup semua pelanggan dengan menggunakan sistem keuangan yang mereka gunakan agar lebih mudah.

Dengan berbagai kerja sama tersebut, parkir akan menyesuaikan sistem keuangan yang dipakai oleh para pengguna serta pengguna juga akan mendapatkan berbagai keuntungan yang menarik dari perusahaan keuangan tersebut yang pastinya akan menguntungkan bagi ke-empat belah pihak yaitu pemilik usaha, operator parkir, perusahaan aplikasi dan keuangan, serta para pengguna lahan parkir di suatu tempat tersebut.

Keuntungan atau Benefit Menggunakan Cashless Parking

  1. Bagi Pengguna Parkir

Bagi para pengguna parkir, dengan sistem cashless ini akan memudahkan sistem pembayaran parkir dengan mudah, mengurangi sampah kertas, harga sesuai dan tidak dimanipulasi,  banyak promo dan diskon yang menarik yang bisa dipakai, dan juga tidak antre panjang seperti saat menggunakan pembayaran tunai seperti sekarang ini.

  1. Bagi Pemilik Tempat

Anda sebagai pemilik tempat atau gedung yang ingin menggunakan Cashless Parking ini maka Anda akan mendapatkan laporan keuangan parkir yang sudah tertata rapi dan tidak perlu melakukan berbagai input manual.

  1. Bagi Perusahaan Keuangan

Bagi para perusahaan keuangan biasanya akan mendapatkan banyak keuntungan karena akan mendapatkan banyak pelanggan yang menggunakan jasa keuangan mereka dan akan merasa diuntungkan.

  1. Bagi Operator Parkir

Bagi operator parkir, mereka akan mendapatkan keuntungan karena mendapatkan order dari berbagai tempat yang membutuhkan sistem parkir modern serta dengan kerja sama berbagai perusahaan juga akan menguntungkan.

Jika anda pemilik properti dan membutuhkan sistem “cashless parking” dapat menghubungi kantor pusat kami di no.telp 021 6329191 atau menginformasikan no. contact yang dapat dihubungi melalui WA. +62 815 3337 3737 , team BD kami akan memfollowup kembali.