Canggih, Nanti Kamu Bisa Booking Slot Parkir Via Aplikasi

Canggih, Nanti Kamu Bisa Booking Slot Parkir Via Aplikasi

Canggih, Nanti Kamu Bisa Booking Slot Parkir Via Aplikasi

Kemajuan di bidang teknologi mendorong PT CentrePark Citra Corpora sebagai pengelola parkir berpengalaman di Indonesia untuk terus berinovasi. Memakai teknologi-teknologi yang semakin canggih diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Apalagi sekarang pasar cenderung mengandalkan smartphone untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

Mengurai antrean dengan Auto Payment System

Sebelumnya, CentrePark sudah mengeluarkan Auto Payment System untuk meningkatkan layanan parkir. Sesuai namanya, sistem tersebut memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran secara non-tunai. Kehadiran teknologi ini pun mampu mengurai antrean yang biasanya terjadi di jam-jam sibuk. Terutama di tempat-tempat padat seperti pusat perbelanjaan dan perkantoran.

Oleh karena itu, Auto Payment System diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam pemakaian sistem pembayaran non-tunai dan memakainya dengan kartu. Dalam hal ini, CentrePark bekerjasama dengan sejumlah bank untuk membuat pelayanan semakin efisien dan memuaskan pelanggan yang memakainya.

Inovasi teranyar dalam pemesanan slot parkir

Keberadaan Auto Payment System yang dianggap membantu pengelolaan parkir menerbitkan harapan baru dari pelanggan terhadap CentrePark. Tak ingin mengecewakan, CentrePark akhirnya mempersembahkan teknologi teranyar yang akan membantu pengaturan tempat parkir.

Jika Auto Payment System mampu mengurai antrean hingga menekan tindak kecurangan sampai 0%, maka sistem baru yang sedang disiapkan CentrePark akan mengandalkan smartphone sebagai alat utamanya. Sistem tersebut disiapkan bagi pelanggan yang kesulitan mencari slot parkir di mal atau tempat ramai lainnya. Pasalnya, tak sedikit orang yang membutuhkan waktu lama untuk menemukan slot yang tepat, sementara mereka sedang dikejar kegiatan lain yang mustahil ditunda.

Melihat peluang tersebut, CentrePark sebagai perusahaan parkir di Indonesia tak mau menyia-nyiakannya. Mereka dikabarkan tengah mengembangkan aplikasi yang akan terintegrasi dengan perangkat mobile, sesuatu yang familiar untuk masyarakat modern.

Sejauh ini, belum ada yang informasi lengkap terkait inovasi yang sedang digarap CentrePark. Namun, Fariedh Budiman selaku General Manager Teknologi Informasi mengungkapkan bahwa pengembangan aplikasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Hal ini mencakup kelancaran parkir (seamless) dan kepuasan setelah memakai layanan CentrePark.

Fariedh menambahkan bahwa aplikasi tersebut akan memangkas waktu pencarian slot parkir. Bahkan pembayaran pun turut dimudahkan saat pelanggan memakainya. Bukan hanya itu, para pelanggan bisa memesan alias booking slot parkir melalui aplikasi.

Proses parkir dan pembayaran yang lebih praktis

Walau terdengar menjanjikan, pengembangan aplikasi booking slot parkir CentrePark lantas menimbulkan pertanyaan baru: bagaimana nasib petugas yang menjaga dan mengatur tempat parkir? Apa mereka akan kehilangan pekerjaan atau mendapatkan tugas baru?

CentrePark ternyata sudah memikirkan kemungkinan tersebut. Mereka memastikan para petugas di lapangan tetap melakukan sejumlah pekerjaan. Sebut saja mengarahkan pelanggan menempati slot parkir dengan tepat dan memastikan aksesnya tak terhalang. Aplikasi pun akan ditujukan untuk area besar seperti kawasan perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Seperti yang sudah disebutkan, CentrePark menerapkan era non-tunai alias cashless. Perusahaan yang berdiri sejak 2009 ini mengembangkan sistem cashless society dan manless parking. Kemudian, untuk memudahkan pelanggan melakukan pembayaran, CentrePark menjalin kerja sama dengan e-money Bank Mandiri dan BCA Flash. BNI dan BRI pun akan menyusul setelah integrasi terkonfirmasi.

Dengan kabar seputar pengembangan aplikasi, CentrePark berharap akan mampu memuaskan para pelanggan di era digital sekaligus menjaga reputasinya sebagai operator parkir lokal terbaik.