Bukan Hanya Gaji, Tapi Pengetahuan dan Suasana Kerja Juga Penting

Bukan Hanya Gaji, Tapi Pengetahuan dan Suasana Kerja Juga Penting

Bukan Hanya Gaji, Tapi Pengetahuan dan Suasana Kerja Juga Penting

PT. Centrepark Citra Corpora, perusahaan operator parkir terkemuka di Indonesia didukung lebih dari 1.000 karyawan yang berpengalaman dan ahli di bidangnya masing-masing. Saat ini CentrePark memiliki 2 status karyawan yaitu karyawan tetap dan karyawan kontrak.

Karyawan kontrak sangat dibutuhkan untuk proyek-proyek tertentu yang datang sewaktu-waktu. Untuk menjadi karyawan tetap, calon karyawan tentunya harus melalui tahapan tertentu hingga dianggap layak untuk menjadi karyawan tetap. CentrePark berusaha menghadirkan suasana kerja yang dinamis dan nyaman bagi karyawannya.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan rewards system sehingga karyawan merasa betah dan puas dengan apa yang ingin mereka capai. Semakin baik performa kerja seorang karyawan, semakin besar pula rewards yang diberikan oleh perusahaan.

Bapak Antonius Vinsensius Peu selaku Senior Manager dari Divisi Strategic People Development mengatakan bawah tidak sepatutnya karyawan hanya berfokus pada satu aspek saja yaitu besaran gaji yang mereka terima. Mereka juga harus mempertimbangkan aspek lain seperti besaran jumlah rewards yang mereka terima dari perusahaan, kompensasi, dan keuntungan lainnya.

Selain itu, karyawan juga harus mempertimbangkan suasana kerja dan dukungan pengembangan ketrampilan dari perusahaan. Beliau menambahkan jika aspek-aspek lain tersebut yang masih luput dari pertimbangan karyawan milenial.

Terkait dengan hal ini, CentrePark tidak hanya ingin membantu karyawan dalam bentuk gaji tetapi juga kompensasi dan juga ilmu pengetahuan. Karyawan diberikan ruang seluas-luasnya untuk belajar pengetahuan baru yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dan pengalaman mereka yang bisa digunakan saat bekerja. Sistem rekruitmen karyawan pun tidak dilakukan secara asal-asalan.

CentrePark memiliki kualifikasi tertentu saat akan menentukan karyawan baru. “Kami melihat kualifikasi calon karyawan berdasarkan posisi yang akan mereka tempati. Bisa saja kami merekrut karyawan yang belum berpengalaman, namun kebanyakan posisi dalam perusahaan memerlukan karyawan yang sudah memiliki pengalaman dan keahlian.” Ujar Antonius.

Dengan sistem seperti ini, CentrePrak menjadi lebih selektif dan logis saat akan menerima calon karyawan baik menjadi karyawan tetap ataupun karyawan kontrak. Mereka yang bekerja di CentrePark sudah memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. Sehingga hasil kerja mereka pun lebih profesional dan sesuai dengan standar. Salah satu kunci perkembangan perusahaan ini adalah karena perkembangan karyawannya.

Menurut Antonius, jika karyawan berkembang maka perusahaan pun akan ikut berkembang. Oleh sebab itu, CentrePark sangat mendukung karyawan mereka untuk menimba ilmu baru sebanyak-banyaknya. Dengan begitu, mereka tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan dalam jaman terus berubah-ubah ini. Diharapkan dengan ilmu baru yang mereka miliki, karyawan bisa melayani klien dengan lebih baik lagi dari sebelumnya. Mereka akan jauh lebih siap dalam menghadapi masalah dan tantangan yang selalu hadir dalam industri perparkiran di Indonesia.