“Auto Payment System” CentrePark Mampu Urai Antrean Panjang

“Auto Payment System” CentrePark Mampu Urai Antrean Panjang

“Auto Payment System” CentrePark Mampu Urai Antrean Panjang

Tak dipungkiri bila teknologi telah menjelma jadi keniscayaan di era modern seperti sekarang. Dalam kegiatan sehari-hari, hal tersebut dapat terlihat dari penggunaan smartphone untuk mengerjakan tugas hingga transaksi digital. Dalam cakupan lebih luas seperti dunia bisnis, teknologi punya peran penting untuk menjalankan strategi pemasaran hingga menentukan keuntungan perusahaan.

Sejumlah perusahaan pun berlomba-lomba mengembangkan inovasi teknologi agar bisnis mereka relevan dengan kebutuhan pasar. Di sektor perparkiran, ada PT. Centrepark Citra Corpora yang sudah berpengalaman dalam menghadirkan macam-macam terobosan untuk pelanggan maupun kliennya. Salah satu yang teranyar adalah Auto Payment System yang diklaim mampu mengurai antrean.

Sistem perpakiran terbaru yang praktis nan efisien

Di jam-jam sibuk, tempat parkir bukan cuma mengalami kepadatan, tetapi juga menimbulkan antrean panjang dari pintu masuk maupun keluar. Tanpa sistem memadai, kepadatan kendaraan malah kian parah dan tak jarang menciptakan kemacetan di sekitar gedung. Jika sudah begini, akan ada banyak pihak yang dibuat kerepotan, dari pengelola tempat parkir hingga gedung yang bersangkutan.

CentrePark mengatasi risiko-risiko tersebut melalui Auto Payment System. Teknologi tersebut, seperti yang disinggung, mampu mengendalikan antrean dan mengurangi tingkat kecurangan sampai 0%. Pengembangan teknologi secara fundamental, teliti, dan terintegrasi pun membuat CentrePark sebagai perusahaan parkir optimis untuk bersaing dengan manajemen parkir lainnya.

Auto Payment System dirancang untuk menunjang sistem perparkiran mandiri. Pengguna jasa layanan nantinya dapat melakukan pembayaran retribusi parkir melalui station yang disediakan. Pelanggan hanya perlu membayar menggunakan uang tunai atau kartu pada mesin tersebut.

Kemudian, teknologi pada Auto Payment System didesain untuk menekan jumlah operator yang bekerja di pintu masuk maupun keluar area parkir. Pasalnya, ada vending machine yang mengganti posisi mereka. Sementara di pintu keluar ada scan barcode bukti pembayaran yang akan membuka gerbang untuk kendaraan.

Keunggulan Auto Payment System untuk perparkiran

Untuk tahap awal, mesin yang dipakai untuk Auto Payment System dikirim dari Jerman dan Italia. Kemudian, perangkat-perangkat tersebut akan dikembangkan sebagai pilot project di lima lokasi. Auto Payment System dari CentrePark berpotensi besar diimplementasikan di pusat perbelanjaan, karena efektif dan efisien dalam menekan antrean kendaraan.

Ricky Yusman selaku Supervisior Support & Networking CentrePark menyebutkan teknologi dalam Auto Payment System dapat menekan dan mengontrol kebocoran secara maksimal. Hal ini tak terlepas dari teknologi APS yang dianggap memajukan bisnis CentrePark dalam industri parkir.

Pengelola parkir tersebut sudah mengantungi berbagai pengalaman. Termasuk penerapan one payment system dengan sistem Aino yang memungkinkan konsumen melakukan transaksi dengan kartu apa saja pada mesin reader yang sama. Jadi tak menutup kemungkinan Auto Payment System akan memberikan hasil yang memuaskan.