Atasi Antrean Panjang, CentrePark Terapkan Bayar Parkir Uang Elektronik

Atasi Antrean Panjang, CentrePark Terapkan Bayar Parkir Uang Elektronik

Atasi Antrean Panjang, CentrePark Terapkan Bayar Parkir Uang Elektronik

Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk keluar dari gedung parkir karena antrean yang panjang? Apalagi di musim liburan ini di mana makin banyak orang melakukan aktivitas di luar rumah  sehingga mau masuk ke tempat parkir maupun mau keluar pun harus antre dan antre lagi.

Belum lagi jika ternyata kebetulan Anda sedang kehabisan uang kecil untuk bayar parkir. Harus menghabiskan waktu lebih lama lagi untuk menunggu uang kembalian baru bisa benar-benar keluar dari tempat parkir. Sungguh merepotkan.

Di jaman yang serba otomatis sekarang ini seharusnya teknologi parkir pun bisa memudahkan penggunanya untuk bisa keluar dan masuk dengan lebih cepat.

Karena itu untuk mengatasi masalah ini CentrePark menerapkan metode pembayaran parkir dengan menggunakan uang elektronik.

  • Bayar parkir jauh lebih cepat dan mudah dengan cara cashless

Metode pembayaran cashless atau non tunai sudah mulai banyak dilakukan oleh masyarakat dari berbagai macam kalangan, karena sekarang pembayaran non tunai tidak hanya bisa dilakukan menggunakan kartu debit atau kartu kredit saja sehingga siapa saja bisa menggunakan pembayaran non tunai dengan lebih mudah.

CentrePark sebagai perusahaan penyedia parkir dengan visi dan misi inovasi teknologi perparkiran di Indonesia menyediakan teknologi pembayaran non tunai bagi pengguna lahan parkir yang disediakan oleh CentrePark.

Hal tersebut ditegaskan oleh Bapak Henry King selaku Vice President Smartparking & Technology yang menyatakan bahwa program inovasi CentrePark dalam menyediakan metode pembayaran non tunai adalah sebagai bentuk perusahaan nasional Indonesia mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan oleh Bank Indonesia.

Karena bagaimanapun juga pembayaran non tunai punya banyak keuntungan antara lain lebih aman dan praktis. Dalam hal perparkiran maka antrean di pintu parkir bisa jauh lebih pendek karena sistem tap in – tap out menggunakan kartu pembayaran cashless. 

Menurut Bapak Henry King, saat ini untuk mendukung pembayaran non tunai CentrePark sudah bekerja sama dengan beberapa bank di Indonesia seperti Bank Mandiri (e-money), BNI ( BNI TapCash), BRI (Brizzi), dan BCA (Flazz).

Dengan demikian bagi pengguna lahan parkir CentrePark yang menggunakan kartu-kartu pembayaran non tunai dari bank-bank tersebut bisa bayar parkir langsung dengan menempelkan kartu di mesin yang tersedia.

  • Praktek pembayaran parkir non tunai di GBK

Selanjutnya Bapak Henry King mengatakan bahwa salah satu arena parkir CentrePark yang sudah menerapkan sistem pembayaran non tunai adalah di area publik Gelora Bung Karno, DKI Jakarta.

Bagi pengunjung GBK yang parkir di area fasad GBK, pembayaran tidak bisa dilakukan dengan cara tunai melainkan harus cashless.

Pada masa pengenalan, disediakan tempat khusus di GBK untuk membeli kartu uang elektronik berikut dengan loket pengisian saldonya sehingga pengguna tidak harus putar balik cari tempat parkir lain ketika tidak membawa kartu uang elektroniknya.