Ancang-Ancang CentrePark Untuk Menjadi Pengelola Parkir No. 1

Ancang-Ancang CentrePark Untuk Menjadi Pengelola Parkir No. 1

Ancang-Ancang CentrePark Untuk Menjadi Pengelola Parkir No. 1

Bisnis perparkiran di Indonesia memiliki potensi yang cukup besar. Di Jakarta saja, Basuki Tjahaja Purnama yang saat itu masih menduduki jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta menyatakan bahwa potensi pendapatan dari bisnis parkir di Jakarta sekitar Rp 1,8 triliun per tahun.

Maka dari itu bidang perparkiran di Jakarta mulai dibenahi salah satunya dengan memasang mesin parkir otomatis di ruas-ruas jalan. Lahan-lahan parkir modern di Indonesia saat ini banyak dikuasai oleh perusahan-perusahaan asing seperti misalnya ISS Group, Secure Parking,  Sunparking, dan sebagainya.

Tidak ingin menyerahkan industri dengan potensi yang besar kepada pihak asing, CentrePark muncul sebagai brand lokal di bidang manajemen perparkiran dan penyedia lahan parkir bagi berbagai macam pusat keramaian dan sudah menyebar di hampir seluruh Indonesia.

Kini, menurut Bapak Endro Kiswanto selaku General Manager Operational (Jabodetabek), CentrePark berancang-ancang untuk menjadi pengelola parkir nomor 1 di Indonesia.

Perusahaan manajemen parkir berskala nasional

Dibandingkan dengan perusahaan parkir yang sudah masuk ke Indonesia, CentrePark terbilang masih sangat muda. Perusahaan ini baru dibentuk tahun 2009 namun kini sudah menjadi perusahaan manajemen parkir berskala nasional.

Presiden Direktur PT. CentrePark Citra Corpora, Bapak Charles R. Oentomo mengatakan bahwa dengan visi dan misi yang tepat CentrePark siap untuk memiliki andil dalam industri parkir di Indonesia  dan siap untuk bersaing menjadi perusahaan manajemen parkir paling terkenal di Indonesia.

Menurutnya keyakinan ini didapatkan dari tim manajemen dan mitra yang sudah berpengalaman dalam industri parkir dan bidang terkait lainnya.

Pengalaman dalam mengelola bisnis parkir

Salah satu modal utama CentrePark untuk percaya diri masuk ke industri parkir di Indonesia adalah karena Charles sebelumnya pernah menjadi bagian dari Sunparking. Sunparking adalah perusahaan manajemen parkir yang didirikan pada tahun 2002 dan kini telah diakuisisi dan menjadi bagian dari ISS Group.

Charles memiliki pengalaman tergabung bersama dengan Sunparking selama 5 tahun dan tercatat pernah menjadi Deputy Director Business Development  yang merupakan jabatan terakhirnya di perusahaan tersebut.

Ditambah dengan latar belakang pendidikan Charles yang merupakan lulusan Teknologi Informasi di Universitas Bina Nusantara sehingga manajemen perparkiran CentrePark pun berbasis teknologi.

Visi untuk menjadi nomor satu dan lebih

Menurut CentrePark kini perusahaannya adalah perusahaan manajemen dan jasa parkir yang berada di urutan nomor satu jika dilihat dari sisi skala perusahaan yang secara penuh dimiliki dan dioperasikan secara domestik.

Sedangkan jika dilihat dari jumlah proyeknya CentrePark percaya diri mengklaim ada di urutan peringkat ke dua untuk skala nasional.

Dengan nilai potensi industri parkir yang cukup masif dan peluangnya masih terbuka lebar, CentrePark tidak hanya berambisi untuk menjadi nomor satu atau perusahaan parkir nasional yang terbesar namun juga terus berkembang dengan ide-ide baru yang kreatif dan menerapkan teknologi mutakhir  agar perusahaan dapat berjalan dengan efisien serta meningkatkan pelayanan terhadap konsumen.