6 Langkah Mudah untuk Merawat Mobil Anda

6 Langkah Mudah untuk Merawat Mobil Anda

6 Langkah Mudah untuk Merawat Mobil Anda

Jika anda menginginkan biaya perawatan yang terjangkau untuk mobil anda, maka berikut ini adalah perawatan sederhana agar mobil anda jarang masuk bengkel.

1. Merawat Cat Mobil

Cat mempunyai pengaruh yang besar untuk penampilan luar dari mobil anda sehingga anda harus membiasakan diri untuk merawat cat mobil anda. Goresan kecil saja akan menodai mobil anda padahal biaya untuk perbaikan mobil tidak murah. Anda dapat mencuci mobil secara berkala untuk menghindari hal ini. Gunakan sabun dan lap khusus mobil agar tidak merusak cat. Jangan lupa untuk menggunakan kain penutup mobil saat menyimpan mobil di dalam garasi anda agar terhindar dari debu.

2. Mengganti Oli Mobil

Jangan lupa untuk mengganti oli mobil sesuai aturan yang sudah diberikan oleh produsen mobil. Anda harus mengganti oli sebelum waktu habis agar kendaraan anda tidak mengalami kerusakan.

3. Gunakan Bahan Bakar yang Tepat

Mungkin anda ingin menghemat dengan menurunkan kualitas bahan bakar untuk mobil anda padahal setiap mobil harus menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan tipe mobil tersebut. Anda tidak boleh mengganti bahan bakar karena hal ini akan mempengaruhi performa mobil dan merusak mesin. Tujuan anda untuk berhemat justru membuat anda mengalami kerugian karena mesin mobil anda rusak.

4. Merawat Radiator

Anda harus memeriksa radiator sebelum melakukan perjalanan jauh. Sebaiknya radiator tidak kering dan jangan menggunakan air kotor karena mobil anda bisa mogok secara tiba-tiba.

5. Lakukan Tune Up

Anda harus melakukan tune up karena busi kotor akan mempengaruhi kinerja mobil anda. Busi yang kotor akan mengurangi efisiensi dari bahan bakar.

6. Bersihkan Kabin

Bagian dalam mobil juga harus dibersihkan dan dirawat dengan benar karena anda akan merasa nyaman saat berkendara dengan mobil yang bersih. Sebelum masuk ke mobil, jangan menyalakan AC terlebih dahulu. Sebaiknya anda membuka mobil agar udara di dalam mobil berganti dengan udara segar. Jangan lupa untuk membersihkan mobil anda dari kotoran 2 hari sekali untuk menjaga kebersihan mobil anda.

Itulah beberapa tips dari kami PT. CentrePark Citra Corpora selaku operator parkir terpercaya sejak 2009. Semoga bermanfaat 🙂