5 Tips Simple Membersihkan Mobil Berwarna Hitam

5 Tips Simple Membersihkan Mobil Berwarna Hitam

5 Tips Simple Membersihkan Mobil Berwarna Hitam

Mobil berwarna hitam memang terlihat elegan dan mewah namun warna ini bisa menjadi kusam sehingga anda bisa mengikuti tips untuk membersihkan mobil berwarna hitam di bawah ini.

Pilih Waktu yang Tepat untuk Cuci Mobil

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memilih waktu terbaik untuk mencuci mobil anda. Waktu yang paling tepat adalah sore dan pagi hari karena pada saat itu, matahari tidak terlalu panas. Hal ini dilakukan agar cat mobil anda tidak terkena cahaya matahari langsung. Cahaya matahari bisa membakar cat mobil anda.

Jangan Menggunakan Detergen

Sabun cuci mobil juga dapat mempengaruhi keawetan cat mobil anda. Detergen adalah bahan kimia yang dapat membuat warna mobil anda menjadi kusam. Sebaiknya anda menggunakan sabun atau shampoo khusus mobil dengan bahan air.

Gunakan Lap Khusus

Jika anda sudah selesai mencuci mobil anda, maka gunakan lap khusus yang terbuat dari serat mikro sehingga mobil anda bisa kering dengan sempurna. Lap khusus dapat mencegah jamur yang tumbuh di permukaan mobil anda. Jamur di body mobil disebabkan karena air menguap dan terkena sinar matahari. Jangan lupa untuk mengelap mobil anda dengan gerakan yang searah sehingga tidak ada goresan pada mobil anda.

Gunakan Pelindung Cat

Ini adalah langkah yang sangat penting karena cat mobil anda memerlukan perlindungan. Lapisan pada cat mobil sangat tipis dan ini akan membuat mobil anda menjadi kusam dalam waktu singkat. Mobil anda membutuhkan paint protection agar kilap di mobil anda tidak menjadi kusam dan mobil anda terlihat berkilau.

Gunakan Sarung Mobil

Jika anda tidak menggunakan mobil anda dalam waktu yang lama, maka anda memerlukan sarung mobil untuk menutup mobil anda dan melindungi mobil anda dari kotoran dan debu. Anda bisa membersihkan debu tersebut dengan menggunakan kemoceng. Jangan menggunakan bahan yang terlalu keras untuk membersihkan mobil anda karena permukaan mobil anda bisa tergores.

Itulah beberapa tips untuk membersihkan mobil berwarna hitam. Semoga tips dari PT. CentrePark Citra Corpora ini bermanfaat untuk anda, silahkan dishare 🙂