5 Tips Aman Berkendara dengan Hewan Peliharaan

5 Tips Aman Berkendara dengan Hewan Peliharaan

5 Tips Aman Berkendara dengan Hewan Peliharaan

Berkendara dengan hewan peliharaan memang menjadi kegiatan yang menyenangkan namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat anda membawa hewan kesayangan anda di mobil. Berikut tips dari kami PT. CentrePark Citra Corpora selaku penyedia jasa manajemen parkir terbesar di Indonesia menyampaikan beberapa hal berikut ini :

1. Jauhkan Hewan Peliharaan Anda

Maksudnya jangan meletakkan hewan peliharaan anda di pangkuan anda karena hewan peliharaan anda seperti anjing dan kucing bisa bergerak di dalam mobil. Hal ini akan membuat konsentrasi anda terganggu. Sebaiknya letakkan hewan peliharaan anda di jok belakang agar tidak mengganggu anda saat mengemudikan mobil. Cara ini juga dapat membuat hewan anda lebih aman.

2. Letakkan Hewan Peliharaan di dalam Kandang

Jangan lupa untuk membawa kandang saat anda ingin mengajak hewan kesayangan anda di dalam mobil. Jika anda membawa kandang, maka anda tidak perlu khawatir karena hewan anda akan tetap aman tanpa mengotori mobil anda. Namun jika anda memutuskan untuk tidak membawa kandang, maka anda harus membeli sabuk pengaman yang didesain khusus untuk hewan peliharaan. Anda harus memastikan kandang tersebut dilengkapi dengan ventilasi yang baik agar hewan peliharaan anda tetap nyaman selama perjalanan.

3. Melatih Hewan Peliharaan Anda

Ini adalah cara yang sederhana dan sangat berguna untuk anda yang suka bepergian dengan hewan peliharaan anda.  Anda bisa melatih hewan peliharaan anda agar menyukai dan terbiasa dengan perjalanan di mobil. Caranya adalah menciptakan suasana yang menyenangkan dan memberikan tempat yang nyaman untuk hewan peliharaan anda di dalam mobil.

4. Jangan Meninggalkan Hewan Peliharaan di Dalam Mobil

Mungkin ini adalah hal yang sepele namun kebiasaan buruk ini dapat membuat hewan peliharaan anda tidak menyukai kondisi di dalam mobil. Jika anda memang harus meninggalkan hewan kesayangan anda di dalam mobil, maka jangan terlalu lama. Saat anda meninggalkannya, maka anda harus memastikan bahwa hewan peliharaan anda mendapatkan tempat yang nyaman seperti ventilasi udara di mobil anda.

5. Berikan Makan dan Minum

Sebelum anda mengajak hewan peliharaan untuk melakukan perjalanan, anda harus memberikan minum dan makanan secukupnya agar hewan anda tidak kelaparan di perjalanan dan anda juga bisa mengajak hewan peliharaan anda untuk berjalan-jalan sebentar agar tidak stress saat berdiam diri di mobil. Anda juga harus berhenti sebentar agar hewan peliharaan anda bisa minum, makan, dan buang air.

Itulah beberapa hal utama yang harus diperhatikan sebelum anda mengajak hewan kesayangan anda  di mobil anda. Semoga bermanfaat tips dari kami PT. CentrePark Citra Corpora.