5 (Lima) Jenis Mobil Mungil Yang Mudah Saat Parkir Kendaraan

5 (Lima) Jenis Mobil Mungil Yang Mudah Saat Parkir Kendaraan

5 (Lima) Jenis Mobil Mungil Yang Mudah Saat Parkir Kendaraan

Jenis mobil apa saja sih yang dapat diparkir dengan mudah? Berbicara mengenai jenis mobil, memang tidak semua mobil dapat diparkir dengan mudah apalagi bagi seorang pemula. Pasalnya setiap mobil itu sendiri hadir dengan ukuran panjang serta lebar yang berbeda.

Namun, bagi anda yang ingin mengetahui jenis mobil apa saja kiranya yang mudah untuk diparkir tentunya adalah mobil yang memiliki ukuran kecil. Dalam hal ini Bapak Endro Kiswanto selaku General Manager Operational Jabodetabek memberikan beberapa alternatif di bawah ini :

1. Suzuki Ignis

Ignis dikenal sebagai salah satu dari jenis mobil Crossover keluaran Suzuki. Selain itu, mobil ini juga keluar pada ajang bergengsi di Indonesia yang dikenal sebagai mobil Crossover dengan ukuran paling kecil. Meskipun dikenal sebagai mobil berukuran kecil bukan berarti bahwa kabin yang dimilikinya sempit, karena pada desain interior dari jenis mobil yang satu ini justru ia menyediakan desain yang lebih lapang di bagian dalamnya. Tidak heran jika kemudian banyak orang yang merasa terkagum-kagum dengan jenis mobil yang satu ini. Selain itu, ukurannya yang kecil juga menjadikan mobil ini lebih mudah diatur saat berada di lahan parkir. 

2. Nissan March 

Nissan march dikenal sebagai city car berukuran mungil yang ada di Indonesia. Meskipun berukuran kecil, mobil ini dikenal mampu bersaing dengan jenis city car lainnya. Selain itu, meskipun setiap tahunnya terdapat jenis mobil dengan konsep yang sama namun jenis mobil ini mampu membuktikan keberadaannya dari segi populasi yang dimilikinya. Hal ini tidak lepas dari permintaan masyarakat akan mobil tersebut yang terus meningkat setiap tahunnya. 

3. Honda Brio 

Mobil berukuran kecil lainnya yang juga turut meramaikan pasar kendaraan mini Indonesia adalah Honda Brio. Mobil dari Honda ini dikenal dengan 5 tipe berbeda, dimulai dari tipe regular dengan harga paling murah hingga tipe special lainnya yang dikenal dengan harga paling tinggi. Mobil kecil ini banyak dijadikan sebagai pilihan tepat oleh masyarakat Indonesia, karena penggunaan bahan bakarnya yang terbilang hemat. 

4. Kia Picanto 

Kia picanto termasuk dalam jenis mobil mini yang mudah untuk diparkir, karena tentunya dapat ditempatkan pada lahan parkir yang terbatas sekali pun. Mobil asal Korea ini juga dikenal sebagai jenis mobil yang ramai diminati dan beredar di masyarakat Indonesia. Karena selain memiliki desain elegan, ia juga tampil dengan sporty dalam ukurannya yang mungil. 

5. Smart Fortwo Passion 

Mobil yang satu ini dikenal dengan dimensi kecil yang dimilikinya, sehingga banyak masyarakat yang ingin memilikinya. Selain itu, mobil ini juga dikenal dengan desain unik, dan berada di bawah naungan dari Mercedes-benz, maka tidak heran jika mobil mini ini banyak diincar oleh para pecintanya di Indonesia. 

Informasi diatas bersifat subjektif dan semoga bermanfaat bagi Anda yang mencari mobil mungil serta mudah untuk diparkir.