4 Tips Untuk Kamu Yang Suka Lupa Letak Kunci Mobil

4 Tips Untuk Kamu Yang Suka Lupa Letak Kunci Mobil

4 Tips Untuk Kamu Yang Suka Lupa Letak Kunci Mobil

Lupa menaruh kunci mobil itu sangat menyebalkan apalagi kalau kita sedang terburu-buru. Rasanya ingin memaki diri sendiri karena bisa sampai lupa naruhnya dimana. Bagi kamu yang sering mengalami hal seperti ini, silakan simak artikel ini karena Bapak Henry King selaku General Manager Business DevelopementPT. CentrePark Citra Corpora memiliki tips menarik yang bisa membantu mengatasi kebiasaan lupa kamu ini.

  1. Selalu taruh kunci di tempat yang sama

Kunci mobil yang hilang biasanya karena kita ceroboh atau memiliki kebiasaan menaruh kunci sembarangan saja. Akibatnya saat kita membutuhkannya kita lupa dimana terakhir kali menaruhnya. Supaya tidak ada lagi kunci mobil yang hilang biasakan untuk menaruh kunci mobil di tempat yang sama.

Gunakan mangkuk atau papan gantungan kunci untuk wadah menaruh kunci-kunci. Letakkan di mangkuk atau papan gantungan ini di tempat yang mudah terlihat jadi kamu akan segera terbiasa menaruh kunci di sana ketika melihatnya. Hindari menaruh mangkuk atau papan gantungan ini dekat pintu masuk karena orang asing yang datang ke rumahmu bisa melihatnya dan bisa saja timbul niat jahat mencuri kunci-kunci yang ditaruh di sana.

  1. Saat menaruh kunci, ucapkan apa yang kamu lakukan itu

Misalnya kamu menaruh kunci di meja dekat televisi, saat menaruhnya kamu ucapkan “Kunci mobil ditaruh di meja dekat TV supaya terlihat jelas”. Dengan mengucapkan apa yang kamu lakukan ini maka pikiran alam bawah sadarmu akan merekam ucapanmu ini. Sehingga saat kamu mengingat-ingat dimana kunci mobil berada, pikiran alam bawah sadarmu akan memunculkan rekaman suaramu tersebut dan kamu kemudian jadi ingat kunci mobil ada dimana.

  1. Runut kejadian

Merunut kejadian-kejadian di masa lampau akan membuat kamu lebih mudah mencari kunci yang hilang. Kamu juga bisa menambahnya dengan reka kejadian jadi kamu bergerak dari garasi, masuk rumah terus hingga sampai ke lokasi dimana terakhir kali kamu merasa menaruhnya. Jika mobil kamu tidak ada yang memakainya sebelum ini maka besar kemungkinan kunci mobil kamu ada di sekitar lokasi terakhir kamu mengingatnya. Bisa jadi kunci mobil tersebut terjatuh, terselip, atau tersangkut sehingga kamu tidak menemukannya saat pertama kali mencari di sana.

  1. Tenangkan diri

Saat barang yang dicari tidak kunjung ditemukan, biasanya akan muncul rasa panik yang semakin meningkat dan meningkat. Reaksi ini adalah hal yang wajar. Tapi rasa panik malah semakin mengaburkan ingatan sehingga kamu semakin susah menemukan kunci. Maka dari itu tenangkan dirimu dulu dengan duduk dan menarik nafas dalam-dalam secara perlahan. Kalau perlu buatlah teh hangat karena aroma teh yang harum akan membantu tubuh rileks dan tenang. Jika pikiran sudah tenang biasanya ingatan yang terpendam akan muncul dan kamu jadi ingat dimana menaruh kunci mobilmu.