4 Tips Aman Memilih Tempat Parkir Ketika Musim Hujan

4 Tips Aman Memilih Tempat Parkir Ketika Musim Hujan

4 Tips Aman memilih Tempat Parkir Ketika Musim Hujan

Ketika musim hujan tiba, pastinya anda akan kerap kali mendengar adanya hujan yang lebat sehingga kerusakan di berbagai tempat dapat saja terjadi. Untuk itu, banyak hal yang harus diperhatikan oleh pemilik kendaraan agar dapat mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan.

Sebagian orang menganggap bahwa memilih lokasi tempat parkir yang tepat dianggap sebagai hal yang sepele, tetapi tahukah anda jika hal ini adalah salah satu cara yang dapat anda lakukan agar terhindar dari kerusakan pada kendaraan anda. Sebagai langkah antisipasi, kami PT. CentrePark Citra Corpora selaku operator parkir terbesar di Indonesia memberikan tips dalam memilih tempat parkir yang aman ketika musim hujan tiba. Berikut ulasannya untuk anda.

  1. Hindarilah memarkirkan kendaraan di bawah pohon

Memarkirkan kendaraan di bawah pohon, terlebih lagi pada pohon yang rindang dan besar ketika musim hujan tentunya sangatlah berbahaya. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan batang pohon pada umumnya telah rapuh karena usia pohon sudah tua.

  1. Pilihlah lokasi atau tempat yang lebih tinggi dan agak terbuka

Ketika anda memarkirkan kendaraan di tempat yang cekungan atau rendah, maka dapat berisiko untuk terendam genangan air. Jika anda tidak mendapatkan tempat atau lokasi yang lebih tinggi dalam memarkirkan kendaraan, maka sebaiknya usahakan mencari tempat yang tidak terdapat cekungan dan usahakan pada tempat yang datar.

  1. Usahakan agar tidak parkir di dekat tembok

Dalam memarkirkan kendaraan, maka usahakan juga jangan memarkirkan di dekat tembok. Karena bisa saja terjadinya risiko ambruknya tembok dikarenakan terpaan angin kencang dan terpaan hujan yang lebat.

  1. Hindarilah memarkirkan kendaraan di dekat papan reklame

Walaupun terbilang kokoh, tetapi papan reklame juga rawan roboh ketika terjadinya terpaan angin dan hujan. Ketika hujan terjadi yang disertai dengan angin, maka papan reklame akan mendapatkan tekanan yang besar. Di saat tiang penyangga tidak dapat menahan terpaan angin, pastinya papan tersebut akan terjatuh, bahkan dapat saja menimpa kendaraan yang memang diparkirkan di sekitarnya.