4 Tipe Orang Saat Parkir Kendaraan, Bisa Tunjukkan Kepribadian Anda

4 Tipe Orang Saat Parkir Kendaraan, Bisa Tunjukkan Kepribadian Anda

4 Tipe Orang Saat Parkir Kendaraan, Bisa Tunjukkan Kepribadian Anda

Parkir merupakan salah satu sarana prasarana yang disediakan untuk mendukung sistem transportasi, bahkan telah disediakan pengelola parkir yang siap membantu pengendara dengan pelayanan terbaik seperti PT. Centrepark Citra Corpora.

Di Indonesia sendiri, beberapa tempat umum biasanya menyediakan petugas parkir yang membantu untuk mengarahkan Anda agar bisa mendapatkan tempat parkir yang tepat. Tetapi ada juga tempat yang tidak menyediakan petugas parkir, sehingga Anda harus secara mandiri memosisikan kendaraan Anda di tempat yang tepat.

Namun diketahui bahwa cara parkir setiap orang tidaklah sama. Hal ini pun berkaitan dengan karakter masing-masing orang yang akhirnya berpengaruh pada kebiasaan cara parkir kendaraan yang dilakukan. Lalu, tipe-tipe orang seperti apa sajakah yang menjadi kebiasaannya saat sedang memarkir kendaraan?

Tipe-Tipe Orang Berdasarkan Kebiasaan Cara Parkir Kendaraan

Berikut adalah beberapa tipe orang berdasarkan kebiasaan cara parkir kendaraan yang perlu Anda ketahui. Anda termasuk dalam tipe yang mana?

  1. Pilih-Pilih Spot Parkir

Ada beberapa orang yang ketika hendak memarkirkan kendaraannya harus di tempat yang benar-benar cocok dan nyaman. Orang seperti ini tergolong sebagai tipe orang yang perfeksionis. Di mana Anda akan terus mencari spot parkir terbaik yang sesuai dengan keinginan Anda, bahkan rela untuk berputar beberapa kali dahulu sampai akhirnya bisa memutuskan plihan tempat parkit kendaraan.

Saat merasa masih belum ada tempat parkir yang cocok, Anda pun tidak masalah jika harus menunggu terlebih dahulu atau mencari tempat lainnya yang membuat hati Anda puas sudah meletakkan kendaraan di tempat tersebut.

  1. Sering Lupa Tempat Parkir

Bagi Anda yang sering lupa di mana memarkir kendaraan, biasanya Anda adalah orang yang santai dan tidak banyak perhitungan. Parkir di mana saja asalkan tidak meragukan, maka meninggalkan kendaraan di tempat tersebut bukanlah menjadi masalah. 

Namun, hal ini bisa menjadi masalah jika Anda lupa posisi kendaraan Anda. Sehingga saat kembali ke parkiran harus pusing mencarinya terlebih dahulu. Hal ini karena Anda sudah merasa senang dan puas di awal, sedangkan untuk urusan lainnya memilih dipikirkan nanti saja.

  1. Parkir Sesuka Hati

Inilah tipe orang yang berpandangan bahwa dirinyalah yang paling benar. Di mana Anda memiliki ego yang tinggi dan tidak akan peduli dengan hal lain selama Anda sendiri sudah merasa nyaman.

Anda tidak mau tahu dengan kesulitan yang dialami orang lain. Tidak ada dalam benak Anda tentang  bagaimana jika ada kendaraan lainnya yang ingin memarkir atau mengeluarkan kendaraan, sedangkan posisi kendaraan Anda menghalangi mereka. 

  1. Parkir Sesuai Aturan

Jika Anda selalu memarkir kendaraan sesuai dengan prosedur yang diterapkan, maka Anda adalah termasuk tipe orang yang parkir sesuai aturan. Anda memiliki kekhawatiran jika parkir tidak sesuai aturan, maka akan ada risiko yang nantinya diterima. Baik berupa pemberian sanksi atau Anda sendiri yang akan menghadapi masalah di tempat parkir.

Saat Anda tiba di tempat parkir dan melihat bagaimana kendaraan diposisikan, maka Anda akan langsung mengikutinya sesuai yang Anda lihat. Bukan mencari posisi lain yang berbeda, apalagi sampai menjadi pengganggu kendaraan lain. Jika Anda memarkirkan kendaraan di tempat khusus yang dikelola oleh perusahaan parkir, pasti ada aturan tersendiri yang membuat spot parkir dijamin rapi.

Itulah empat tipe orang saat sedang memarkirkan kendaraannya. Melalui penjelasan tersebut, pasti bisa ditentukan Anda termasuk tipe yang mana.