4 Langkah Parkir Di Mall Biar Gak Senggol Sana Sini

4 Langkah Parkir Di Mall Biar Gak Senggol Sana Sini

4 Langkah Parkir Di Mall Biar Gak Senggol Sana Sini

Dari sekian banyak pelajaran penting saat belajar menyetir mobil, teknik parkir menjadi salah satu pelajaran paling menantang bagi para pengemudi.

Terdengar cukup mudah memang, namun nyatanya kegiatan memarkir mobil sangat sulit dilakukan, terlebih jika harus diparkir di area sempit seperti parkiran mall.

Dijamin pasti Anda langsung panas dingin nih. Bagaimana tidak, ukuran parkiran yang cukup sempit ditambah mobil lain di sebelah kanan dan kiri, pasti akan benar-benar membuat kita bingung.

Namun tidak perlu cemas, rupanya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa parkir sukses di mall tanpa harus nyenggol sana-sini lho. Apapun jenis mobilnya, Anda harus tahu benar bagaimana cara memarkir mobil di mall untuk keselamatan serta untuk menjaga eksterior mobil agar tidak tergores.

Langsung saja, coba simak 4 langkah sederhana memarkir mobil di mall yang berhasil kami rangkum berikut ini!

1.    Datang Saat Jam Buka Mall

Terdengar konyol memang, namun datang lebih cepat memberikan peluang memperoleh tempat parkir paling strategis di mall. Anda bisa masuk ke area mall pada jam 10 pagi, di mana kondisi mall masih cukup sepi dan begitu pula dengan area parkirannya.

Anda dengan leluasa bisa menemukan tempat parkir paling tepat agar bisa mudah akses keluar masuk Mall, seperti di depan pintu masuk misalnya. Yang jadi masalah jika Anda datang ke mall saat siang hari, maka mau tidak mau Anda harus menghabiskan waktu lebih lama untuk mencari tempat parkir.

2.    Hindari Memarkir Mobil Terlalu Dekat Dengan Pintu Mobil Orang Lain

Sebagai pemula, ada banyak pengemudi yang mengabaikan hal ini. Namun Anda harus ingat, jangan pernah memarkir mobil terlalu dekat dengan pintu mobil orang lain, karena selain itu membuat Anda tambah sulit mengeluarkan mobil. Belum lagi jika tanpa sengaja Anda atau pengguna parkir lainnya menyenggol body mobil, pasti tambah runyam bukan bila ada kerusakan?

3.    Sensor Mobil Selalu Aktif Saat Memarkir

Langkah sederhana memarkir mobil di area mall selanjutnya ialah dengan memastikan sensor mobil selalu dalam kondisi aktif ketika hendak memarkir mobil. Dengan hal ini Anda dengan mudah bisa mengetahui dan mendeteksi saat mobil nyaris menabrak atau menggores mobil orang lain.

Sebagai penyetir pemula Anda dapat memaksimalkan fungsi sensor parkir yang dilengkapi dengan kamera belakang mobil. Sehingga Anda dapat mengukur jarak belakang mobil agar tidak menabrak pembatas atau mobil lain.

Lalu bagaimana dengan mobil yang belum dilengkapi sensor? Tidak perlu bingung karena Anda juga masih bisa meminta bantuan orang lain. Biasanya di parkiran mall Anda bisa menemukan petugas yang bisa membimbing Anda memarkirkan mobil atau mengeluarkannya. Jika sendirian, cek saja spion dengan benar dan buka jendela mobil.

4.    Parkir Paling Atas atau Paling Bawah

Tidak bisa dipungkiri, beberapa lokasi favorit kebanyakan penyetir saat  berkunjung ke mall ialah di area dekat pintu masuk elevator atau di lantai layaknya ground agar lebih nyaman. Nah, jika Anda ingin menemukan tempat parkir mobil lebih cepat saat masuk mall, maka Anda bisa langsung meluncur ke parkiran basement paling bawah atau langsung menuju parkiran paling atas.

Semoga bermanfaat dan hati-hati saat parkir di mall ya…