4 (Empat) Manfaat Utama Dari Penggunaan Car Seat Bayi

4 (Empat) Manfaat Utama Dari Penggunaan Car Seat Bayi

4 (Empat) Manfaat Utama Dari Penggunaan Car Seat Bayi

Ketika berkendara bersama keluarga tentu ada beberapa hal penting yang menjadi prioritas terlebih ketika bersama bayi. Khusus untuk bayi memang diperlukan perhatian khusus saat berkendara, hal ini dibuktikan dengan kehadiran car seat yang tentunya dapat membantu bayi agar dapat ditempatkan dengan lebih aman serta nyaman di bagian dalam mobil.

Berbicara mengenai penggunaan car seat bagi bayi tersebut terdapat beberapa manfaat seperti yang dipaparkan Bapak Ponyan selaku General Manager Operational (luar Jabodetabek) berikut ini :

1. Melindungi bayi dari kemungkinan kecelakaan

Manfaat yang paling utama dari penggunaan car seat adalah melindungi bayi dari berbagai macam bentuk kemungkinan terjadinya kecelakaan atau beragam hal lain yang tentunya mengancam keselamatan.

Seperti yang dapat anda bayangkan, bagaimana jadinya apabila bayi yang tengah dipangku oleh ibu dan kemudian kecelakaan mobil pun terjadi, maka bukan hanya ibu saja yang mungkin akan mengalami luka parah, melainkan bayi kecil tersebut pun demikian adanya. Karena itulah dengan menggunakan car seat tentunya tubuh bayi akan berada dalam kondisi yang jauh lebih aman. 

2. Menghindari bayi agar tidak terjatuh 

Ketika bayi dipangku oleh ibu di dalam sebuah kendaraan tentunya resiko terjatuh akan berada dalam tingkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan menggunakan alat car seat sebagai tempat duduknya. Resiko terjatuh itu sendiri muncul apabila mobil tersebut direm secara mendadak, sehingga ibu kaget dan dapat saja melepaskan pelukan pada sang bayi yang tengah dipangku olehnya.

Sementara itu, jika bayi menggunakan car seat tentunya ia akan dilindungi oleh sabuk pengaman sehingga tubuh yang dimilikinya pun akan tertahan dengan lebih aman dan terhindar dari resiko jatuh dengan lebih mudah. 

3. Bayi dapat menikmati pemandangan 

Penggunaan car seat jug dipercaya mampu membuat bayi lebih bahagia dibandingkan dengan bayi yang tidak menggunakan car seat selama perjalanan. Mengapa demikian? Karena dengan menempatkan bayi di dalam car seat, maka ia pun dapat menikmati pemandangan dengan lebih leluasa ke luar jendela.

Selain itu, hal ini juga membuat bayi jauh lebih tenang, dan juga menghilangkan rasa khawatir pada bayi orang tua dengan lebih mudah. 

4. Ibu tidak mudah lelah 

Ketika ibu menggendong bayi di dalam mobil, meskipun berada dalam kondisi duduk tentunya ibu tetap merasa lelah karena posisi duduk yang mungkin saja terasa tidak nyaman baginya.

Apalagi jika perjalanan dilakukan dalam jarak jauh. Dengan menggunakan car seat tentunya perjalanan yang dilakukan pun dapat meringankan beban ibu dengan lebih mudah, sehingga ia tidak mudah lelah dan tentunya dapat mendukung aktivitas ibu dengan lebih leluasa. 

Demikianlah kiranya beberapa manfaat yang dapat dirasakan oleh para orang tua serta bayi dalam proses penggunaan baby car seat.