4 Cara Cerdas Bagaimana Menentukan Bengkel yang Tepat

4 Cara Cerdas Bagaimana Menentukan Bengkel yang Tepat

4 Cara Cerdas Bagaimana Menentukan Bengkel yang Tepat

Perawatan menjadi salah satu aspek yang wajib Anda perhatikan dan lakukan sebagai pengendara—baik untuk motor maupun mobil. Pasalnya, kendaraan yang absen diservis akan lebih mudah rusak dan tak berumur panjang. Anda dapat merawatnya sendiri, tetapi kalau Anda terlalu sibuk atau kurang paham akan bidang otomotif, akan lebih baik kalau Anda membawanya ke bengkel.

Di sisi lain, Anda pun tak bisa memilih bengkel sembarangan, karena akibatnya akan terasa pada kinerja kendaraan. Supaya tidak menyesal, ikuti tip ini untuk mendapatkan bengkel yang tepat!

  • Perhatikan fitur dan fasilitas

Langkah awal yang dapat Anda lakukan adalah dengan membandingkan fitur dan layanan yang mereka sediakan. Dari penilaian tempat, Anda mungkin menganggap bahwa bengkel rapi dan luas mempunyai reputasi yang lebih bagus dibandingkan dengan yang kumuh. Namun, jangan salah. Sejumlah bengkel yang tampilannya agak kotor mungkin saja mempunyai teknisi yang profesional dan mampu merawat kendaraan Anda secara maksimal. Dalam hal ini, perkaya riset Anda dengan mencari referensi bengkel sebanyak mungkin.

  • Sistem kerja yang diterapkan

Jika poin pertama Anda terapkan dengan tepat dan mendalam, maka Anda semestinya sudah tahu mana bengkel yang mempunyai pelayanan dan sistem kerja yang memadai. Perhatikan lagi bagaimana teknisi maupun staf lain saat melayani Anda di bengkel. Selain itu, bengkel terpercaya dan resmi pastinya punya suku cadang atau sparepart lengkap dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Alat-alat yang digunakan pun sudah memakai teknologi canggih. Menyoal harga, bengkel profesional pastinya akan memasang tarif yang sesuai dengan layanan mereka.

  • Minta rekomendasi pada kenalan

Masih bingung menentukan bengkel mana yang akan Anda percayakan untuk menangani motor atau mobil? Berarti, sudah saatnya Anda menanyakan rekomendasi kepada kenalan—baik teman, anggota keluarga, maupun rekan kantor. Tanyakan kepada mereka apa saja layanan yang diberikan bengkel tadi—dari harga hingga alasan mereka jadi pelanggan tetap di sana. Lantas, pastikan juga kendaraan yang hendak Anda masukkan ke bengkel sesuai dengan kendaraan kenalan, sehingga Anda tak salah minta rekomendasi.

  • Melihat hasil akhir bengkel tersebut

Seperti yang diutarakan PT. CentrePark Citra Corpora selaku operator parkir terbesar di Indonesia, poin lain yang akan mempengaruhi penilaian bengkel adalah hasil layanan mereka. Apa Anda puas dengan sentuhan yang mereka berikan pada kendaraan Anda? Jika ya, maka bengkel tersebut memang sudah berpengalaman dalam menangani maupun melayani permintaan pelanggan. Jika tidak, maka sebaiknya Anda mencari bengkel lain yang lebih terpercaya. Jangan terlalu terikat pula dengan harga murah kalau hasil akhirnya kurang memuaskan.

Itulah tip yang dapat Anda terapkan saat hendak mencari bengkel yang sesuai. Semoga informasi ini membantu!