3 Tips agar Nyaman Berkendara Jarak Jauh Sendirian !

3 Tips agar Nyaman Berkendara Jarak Jauh Sendirian !

[av_one_fourth first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’][/av_one_fourth]

[av_three_fourth min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’]
[av_image src=’https://centrepark.co.id/wp-content/uploads/2017/04/24.jpg’ attachment=’580′ attachment_size=’full’ align=’center’ animation=’no-animation’ styling=” hover=” link=” target=” caption=” font_size=” appearance=” overlay_opacity=’0.4′ overlay_color=’#000000′ overlay_text_color=’#ffffff’][/av_image]

[av_heading tag=’h3′ padding=’10’ heading=’3 Tips agar Nyaman Berkendara Jarak Jauh Sendirian !’ color=” style=” custom_font=” size=” subheading_active=” subheading_size=’15’ custom_class=”][/av_heading]

[av_hr class=’invisible’ height=’30’ shadow=’no-shadow’ position=’center’ custom_border=’av-border-thin’ custom_width=’50px’ custom_border_color=” custom_margin_top=’30px’ custom_margin_bottom=’30px’ icon_select=’yes’ custom_icon_color=” icon=’ue808′ font=’entypo-fontello’]

[av_textblock size=” font_color=” color=”]

Menjelang long weekend mungkin banyak dari Anda yang ingin travelling sendiri, sekedar untuk melepas kepenatan setelah bekerja di kota. Berkendara seorang diri untuk perjalanan jarak jauh memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya adalah Anda bisa lebih cepat sampai ke tujuan karena beban kendaraan yang lebih ringan dan Anda tidak harus memperhatikan kenyamanan penumpang lain ketika berkendara.

Namun ada juga kekurangannya adalah Anda bisa merasa cepat bosan dan mudah mengantuk karena tidak ada yang mengajak ngobrol, dan juga segala resiko dan biaya perjalanan ditanggung sendiri. Buat perjalanan solo jarak jauh Anda lebih nyaman dengan tips-tips berikut ini:

1. Gunakan waktu jeda untuk istirahat sejenak

Sebelum berangkat, pastikan Anda punya waktu istirahat yang cukup. Pergunakan waktu istirahat untuk tidur minimal 8 jam, konsumsi banyak makanan bernutrisi tinggi, dan lengkapi kebutuhan air minum. Berkendara dalam keadaan yang capek dan kurang tidur akan meningkatkan resiko bahaya berkendara Anda. Ketika dalam perjalanan juga sebaiknya berhenti setiap beberapa jam sekali.

Manfaatkan waktu istirahat ini untuk buang air, mengisi cairan tubuh, mungkin makan, gerakkan tubuh dengan jalan-jalan sebentar untuk menstimulasi otak agar tidak mengantuk, melaksanakan ibadah, menambah stok makanan dan minuman, dan sebagainya.

2. Tidak usah terlalu ngebut

Bagi Anda yang menggunakan mobil, masuk ke jalan tol mungkin memacu Anda untuk menambah kecepatan kendaraan yang tidak jarang hingga di atas 90 km/jam. Jika Anda bepergian dalam budget yang cukup ketat, memacu kendaraan maksimal 80 km/jam bisa menghemat bahan bakar lebih banyak karena untuk memacu kendaraan pada kecepatan yang tinggi membutuhkan energi yang lebih banyak.

Dengan menghemat bahan bakar, Anda tidak perlu terlalu sering berhenti di pom bensin untuk mengisi kendaraan. Memacu kendaraan dengan kecepatan yang lebih rendah juga memberikan Anda kontrol yang lebih baik terhadap kendaraan.

3. Susun playlist lagu yang menarik

Rasa bosan saat berkendara akan membuat Anda terhipnotis oleh kondisi lalu lintas dan mudah terhanyut dengan suasana yang berakibat pada menurunnya konsentrasi dan rasa awas. Oleh karena itu susun lagu-lagu yang jadi favorit Anda agar semangat tidak padam selama berkendara sebagai pengganti partner perjalanan yang tidak ada.

Yang paling penting adalah suasana hati Anda harus menyenangkan dan menikmati pemandangan baru di perjalanan Anda. Selamat berpertualang!

[/av_textblock]
[/av_three_fourth]